Pemkot Keluarkan Edaran Pelaksanaan Perayaan Hari Lahir Pancasila Dilingkup Pemerintahan Kota Palopo

Viewer : 141 Kali
Pemkot keluarkan edaran pelaksanaan perayaan Hari Lahir Pancasila dilingkup pemerintahan Kota Palopo
Pemkot keluarkan edaran pelaksanaan perayaan Hari Lahir Pancasila dilingkup pemerintahan Kota Palopo.

Palopo, Libasnews.co.id-
Pemkot keluarkan edaran pelaksanaan perayaan Hari Lahir Pancasila dilingkup pemerintahan Kota Palopo.
Surat edaran No.130/157/TAPEM/V/2020 yang dikeluarkan Pemkot Palopo tersebut merupakan tindak lanjut Surat Edaran Mendagri No.003.1/2579/POLPUM tertanggal 27 Mei 2020 yang isinya memuat tata cara pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2020 bagi Gubernur, Bupati dan Walikota seluruh Indonesia.
Dalam surat edaran tersebut dicantumkan metode pelaksanaan upacara peringatan hari lahir pancasila, diantaranya :
1. Para perangkat kepala daerah hingga lurah wajib mengikuti peringatan hari lahir pancasila yang akan diselenggarakan tanggal 1 Juni 2020 pukul 08.45 wita melalui siarang langsung TVRI, kanal youtube BPIP RI, Halaman facebook BPIP RI, dan Instagram BPIP RI, dari kantor, ruang kerja, rumah atau tempat tinggal masing-masing.
2. Para perangkat kepala daerah hingga lurah wajib mengibarkan bendera selama sehari penuh pada tanggal 1 Juni 2020.
3. Para lurah menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti peringatan hari lahir pancasila yang akan dimulai pukul 08.45 wita, tanggal 1 Juni 2020, melalui siarang langsung TVRI, kanal youtube BPIP RI, Halaman facebook BPIP RI, dan Instagram BPIP RI, dari kantor, ruang kerja, rumah atau tempat tinggal masing-masing serta mengibarkan bendera merah putih pada tanggal 1 juni 2020.
4. Tidak mengadakan kegiatan/aktifitas yang mengakibatkan berkumpulnya banyak orang yang tidak sesuai dengan protokol penanganan kesehatan Covid 19.
5. Dalam rangka memeriahkan hari lahir Pancasila, para kepala perangkat daerah dan para lurah dapat mensosialisasikan melalui media cetak, media elektronik, media sosial dengan menggunakan Tema dan Logo. (Hms/R1)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *