Pemkot Palopo Gelar Coaching IGA Melalui Zoom Meeting

Viewer : 66 Kali
IMG-20210805-WA0009
Pemkot Palopo Ikuti Coaching IGA Melalui Zoom Meeting

Palopo, Libasnews.co.id-

Coaching Penginputan Inovative Government Award (IGA) Kota Palopo, yang di lakukan secara zoom meeting,  di Ruang Ratona, Kantor Walikota Palopo,Kamis (05/08/2021) 

Laporan Kepala Balitbangda Palopo, Andi Enceng,SE.,M.Si, menyampaikan bahwa latar belakang kegiatan  ini, adalah undang-undang 23 tahun 2014, tentang pemerintahan daerah sebagaimana yang tertuang dalam pasal 388 ayat (9) dan ayat (II), Menyatakan bahwa Pemerintah pusat memberikan penilaian terhadap inovasi yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah,  sementara itu pemerintah pusat memberikan penghargaan dan atau insentif kepada pemerintah daerah, yang berhasil melaksanakan inovasi. 

“Maksud dan tujuan dari kegiatan ini, yaitu mengetahui teknis penginputan laporan inovasi yang ada di Pemerintah Kota Palopo tahun 2021.” Paparnya.

Adapun sumber dana, dari kegiatan ini APBD Kota Palopo, melalui DPA Badan Penelitian dan pengembangan daerah Kota Palopo. TA.2021. 

Asisten III Setda Kota Palopo yang mewakili walikota mengatakan bahwa, salah satu Strategi Pemerintah Dalam Penyelenggaraan pemerintah dalam mengamalkan dan melaksanakan peraturan pemerintah nomor 38 tahun 2017, tentang invoasi daerah, yang dinyatakan bahwa, kunci kemajuan suatu daerah adalah kemampuan untuk berinovasi dan menciptakan kreativitas serta inovatif, dan hal ini sejalan dengan visi kota Palopo tahun 2018 – 2023 . 

“Inovasi,selain diperlukan untuk meningkatkan daya saing daerah dan meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat,pada dasarnya juga merupakan solusi dari kendala-kendala dalam bekerja, inovasi menjadi katalisator untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan dikota Palopo dimana banyak ragam inovasi dapat dijadikan Perubahan di area-area tersebut.” Jelasnya. 

“Semua stakeholder, lapisan masyarakat dalam pembangunan, peningkatan kesejahteraan masyarakat, di kota Palopo, sehingga dalam setiap kegiatan, dan kebersamaan ini, dapat menjadikan kota Palopo, maju, inovatif, dan berkelanjutan dengan berbagai inovasi yang bermanfaat.” 

Adapun yang turut hadir dalam acara ini, Asisten III, dr. Ishak Iskandar. M.Kes., Andi Enceng, SE.M.SI, Kepala Balitbangda Palopo, serta Perangkat Daerah terkait. (Kominfo/Agghacheno85)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *