Pemkot Palopo Hadiri Pelantikan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah se-Kota Palopo

Viewer : 37 Kali
IMG-20210821-WA0054
Walikota Palopo Drs. H.M. Judas Amir, MH, yang diwakili oleh Asisten III, Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Dr. dr. M. Ishaq Iskandar, M. Kes.,MM, menyampaikan sambutan pada kegiatan pelantikan pimpinan cabang pemuda Muhammadiyah se- Kota Palopo

Palopo, Libasnews.co.id-

Walikota Palopo Drs. H.M. Judas Amir, MH, yang diwakili oleh Asisten III, Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Dr. dr. M. Ishaq Iskandar, M. Kes.,MM, menyampaikan sambutan pada kegiatan pelantikan pimpinan cabang pemuda Muhammadiyah se- Kota Palopo, yang dirangkaikan dengan baitul Arqam pimpinan daerah pemuda Muhammadiyah Kota Palopo dengan tema ” Menuju Bersama Pemuda Berdaya”. Di Gedung MCC (Muhammadiyah Convention Center) Palopo. Sabtu 21/8/2021. 

Dr. dr. M. Ishaq Iskandar, M. Kes., MM menyampaikan, saya memberikan apresiasi yang setinggi tingginya, kepada seluruh kader Pemuda Muhammadiyah sebagai pelaksana dalam hal ini, semoga kegiatan ini ,  nantinya mencetak pemimpin dari penerus pemimpin organisasi Muhammadiyah,  Yang dapat memajukan organisasi serta membantu menyukseskan  program-program pemerintah, dan menghasilkan pengurusan yang baru,  serta rekomendasi-rekomendasi yang bermanfaat, bagi masyarakat Bangsa dan Negara,  khususnya pada pemerintah Kota Palopo. 

“Bahwa Pemuda Muhammadiyah diharapkan dapat  menjadi teladan dalam masyarakat, menjadi garda terdepan yang memberikan contoh,  sebagai pemuda yang cerdas, beriman, bertaqwa, dan bermartabat mulia. 

“Pemuda yang memiliki akhlaq yang tinggi, maka Pemuda tersebut akan mampu mengendalikan diri, bila menghadapi berbagai rintangan dalam kehidupannya ,  tidak mudah terpancing emosi, dan selalu duduk bermusyawarah,  dan bermufakat bila ada permasalahan, dan hal-hal yang akan di selesaikan. Sehingga peran Pemuda tidak hanya di rasakan oleh anggota saja, akan tetapi, akan lebih eksis kepada masyarakat luas. 

“Pemuda muhammadiyah harus mempunyai semangat juang, untuk memajukan organisasi,  dan membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan. 

“Selanjutnya untuk kegiatan baitul Arqam ini, atau pelatihan kepemimpinan, Pemuda Muhammadiyah ini, dapat dijadikan momentum, untuk melakukan proses transformasi yang membangun sumber daya manusia yang nantinya menjadi pembaharu di bidang perencanaan organisasi dan juga di bidang lainnya. 

“Peran serta organisasi Muhammadiyah ini yang di dalamnya merupakan pemuda pilihan yang di harapkan mampu membawa citra kemampuan intelektualitasnya ,  sehingga dapat berinovasi melakukan perubahan dalam menggerakkan roda organisasi,  khususnya di bidang pendidikan, sosial, budaya, dan ekonomi di lingkungan organisasi maupun kepada masyarakat .  Lebih utama lagi amar ma’ruf nahi munkar.” 

“Sebagai kader muhammadiyah sebaiknya memproritaskan kekuatan musyawarah dan mufakat, serta keihklasan dalam program kegiatannya kepada masyarakat.  Namun lebih dari itu harus mampu melaksanakan ,  dan dapat membuat program kerja yang dapat mewakili kebutuhan organisasi dan ummat, serta dapat menempatkan orang orang yang mempuni di bidangnya, agar dapat membawa organisasi menuju arah yang lebih baik. ” 

“Kebersamaan akan menjadi kekuatan untuk berhasil dan kepada pengurus yang terpilih selamat berkarya dan bekerja untuk organisasi dan untuk Negeri Tercinta. ” 

Turut hadir, Ketua, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Palopo, Firman Patawari, dr. Sapar SE, M.Si, mewakili pimpinan daerah Muhammadiyah kota Palopo, ketua cabang IMM kota Palopo, Abdul Latif, Ketua IPM Kota Palopo, Muhammad Zainal Nur, Ketua Nasyatul Aisyah, Nur Sakinah Galugu. dan tamu lainnya. (Kominfo/Agghacheno85)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *