Pemkot Palopo Mantapkan Persiapan Penilaian Kota Sehat

Viewer : 47 Kali
IMG-20201022-WA0030
Coaching Persiapan Penilaian Kota Sehat 2019-2020

Palopo, Libasnews.co.id-

Coaching Persiapan Penilaian Kota Sehat 2019-2020 di laksanakan di Ruang Aula Kantor Bappeda Kota Palopo, Kamis 22 Oktober 2020.

Dalam rangka memantapkan kesiapan pelaksanaan verifikasi penilaian Kota sehat tingkat nasional 2021, maka akan di dahului dengan pelaksanaan verifikasi tingkat provinsi Sulawesi Selatan pada tahun 2020, untuk itu dilakukan pembinaan berupa Coaching Clinic bagi satuan tugas (Satgas) kota sehat pada tingkat kelurahan selama dua hari mulai tanggal 22-23 Oktober 2020.

Asisten Administrasi umum (Asisten III) Setda Kota Palopo dr. H.M.Ishaq Iskandar, M.Kes, dalam arahannya mengatakan semoga kita dapat mewujudkan kota sehat yang memang benar-benar sehat, bukan kota sehat karena penghargaan.

” Kita harapkan kota sehat itu menjadi budaya, menjadi kebiasaan bagi masyarakat kita, dan di usahakan memang menciptakan hidup sehat dengan kebiasaan baru agar bisa produktif dan bekerja dengan baik.” 

Lanjut Asisten III juga mengatakan terkait dengan Coaching Clinic ini merupakan suatu inovasi yang baik dari pembina kota sehat dan sudah di apresiasi oleh koordinator Kota sehat provinsi.

Untuk Satgas kelurahan dapat berinovasi, berkreatif, inovatif untuk menciptakan sampah yang dapat ditukar dengan bibit sehingga bisa mendapatkan hasil dari sampah-sampah yang bisa menjadi sumber dana untuk Satgas kelurahan.

“Saya juga berharap agar teman-teman lurah, satgas konsil untuk mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu tetap menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.”

Turut hadir dalam team Coaching dari kelurahan dalam kecamatan Wara, Wara timur, Wara Selatan, Sendana, Mungkajang. (Hms/Agghacheno85)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *