Pemkot Palopo Melalui Dinas Sosial Kota Palopo Salurkan Rastra Tahap Pertama

Viewer : 65 Kali
IMG-20200413-WA0019

Palopo, Libasnews.co.id-

Pemkot Palopo Melalui Dinas Sosial Kota Palopo menyalurkan bantuan Rastra tahap pertama, sesuai arahan Walikota Palopo HM.Judas Amir MH, dilakukan dengan pengantaran langsung ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se Kota Palopo. Dimulai Senin 13 April 2020 sampai 16 April 2020.

Informasi dari Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinsos Palopo, Rosnida, SH.,MH, bahwa mengenai Program bantuan beras Raskin daerah Kota Palopo tahun 2020 kepada 4.359 keluarga penerima manfaat (KPM), Kota Palopo disalurkan untuk tahap pertama periode bulan Januari sampai dengan Maret 2020.

“Untuk itulah, kita benar-benar menyalurkan langsung kepada penerima rastra daerah dengan teliti, diserahkan langsung untuk mencegah covid 19, dan disaksikan tim” jelasnya.

Terkait Penyaluran Rastra Daerah tahun 2020 disampaikan untuk pelaksanaannya kepada Camat/Lurah, Dan tim yang dilibatkan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) , Satpol PP, Personil Damkar dan TRC BPBD Kota Palopo, untuk mendukung, kerjasama, dan pengawasannya.

Tim dan Aparat Kelurahan mengantar langsung ke rumah keluarga penerima manfaat KPM untuk menghindari kerumunan dan penyebaran covid 19 kemudian setiap tim yang memberikan beras Raskin tersebut mengambil dokumentasi foto pada setiap penyerahan keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pendistribusian Raskin Daerah tahap I, untuk alokasi Januari sampai Maret 2020, ini sejumlah 13.077 Kolli.

Penyaluran tersebut diserahkan langsung oleh Lurah dan tim yang dibentuk khusus penyaluran Rastra APBD tahun 2020 untuk Kota Palopo.

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *