Pemkot Palopo Mengikuti Pembukaan Festival Anak Shaleh

Viewer : 222 Kali
IMG-20201128-WA0011
Pemerintah kota Palopo bersama seluruh peserta kafilah mengikuti pembukaan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XI 2020.

Palopo, Libasnews.co.id-

Pemerintah kota Palopo bersama seluruh peserta kafilah mengikuti pembukaan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XI 2020 secara virtual di gedung pertemuan Ratona kantor Walikota Palopo, Sabtu, 28 November 2020.

Hadir dalam pembukaan FASI XI dari Pemerintah kota Palopo diantaranya Wakil Walikota Palopo, Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, Asisten I Bagian Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten III bidang Administrasi Umum dan Keuangan Setda kota Palopo, dr. Ishaq Iskandar, Kepala Inspektur kota Palopo, Asir Mangopo, Kepala Kemenag kota Palopo.

Kegiatan FASI Indonesia XI 2020 merupakan program kerja strategis Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Qur’an, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA-BKPRMI) Provinsi Sulawesi Selatan yang kali ini digelar di Kabupaten Wajo.

Laporan Ketua Umum Panitia FASI XI Sulsel, Hj. Sitti Maryam, S.Sos.,M.Si menyampaikan FASI menjadi salah satu wahana penting memotivasi anak mendekatkan diri kepada Allah sekaligus silaturahim anak-anak muslim di indonesia.

“Ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada Allah SWT dan agar anak-anak kita bisa menjadi generasi emas di Indonesia yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT”.

Sementara itu, Ketua Umum DPW BKPRMI Sulsel, H. Hasid Hasan Palogai, SH., M.A menyampaikan pelaksanaan FASI akan dilaksanakan pada 28 november hingga 1 Desember 2020.

Dengan tujuan sebagai evaluasi capaian tekad dalam engukur sejauhmana tingkat kesuksesan membina anak-anak dan disiniah akan dilihat. Selain itu, menjadi motivasi terhadap santri, karena anak-anak selalu perlu di dorong dan termotivasi.

“Melalui pelaksanaan kegiatan ini anak-anak kota bisa mengimplememtasikan kecintaannya kepada Allah SWT”.

Membuka kegiatan FASI Indonesia XI tingkat provinsi Sulsel secara resmi dibuka Gubernur Sulsel, Prof. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M. Agr yang ditandai dengan pemukuluan gong.

Dalam sambutan Gubernur Sulsel pada kesempatan itu mengatakan kegiatan FASI ini adalah menjdi ajang silaturahim bagi seluruh pembina TKA dan TPA. Menyambut baik kegiatan FASI ini mudah-mudahan kegiatan ini terus kita support dari tahun ke tahun agar melahirkan generasi Qur’ani.

Gubernur Sulsel juga mengapresisasi 24 Kabupaten/Kota yang mengikuti kegiatan FASI meskipun hanya secara virtual. “Melalui ajang ini bisa mendorong generasi muda tidak hanya cerdas namun juga memiliki akhlak baik dan mulia”, tutur Nurdin.

Ditambahkan pula, bahwa tahun ini peemrintah Provinsi Sulsel telah menyiapkan sekitar 2.500 insentif bagi guru mengaji, dan untuk tahun depan sambil menunggu data valid menyiapkan 10.000 insentif guru mengaji. (Hms/Agghacheno85)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *