Pendaftaran Calon Bupati/Wakil Bupati Morut Resmi Ditutup. Dua dari Tiga Peserta Dinyatakan Lolos Persyaratan

Viewer : 145 Kali
Pendaftaran Calon Bupati/Wakil Bupati Morut Resmi ditutup. Dua dari Tiga Peserta dinyatakan Lolos Persyaratan
Pendaftaran Calon Bupati/Wakil Bupati Morut Resmi ditutup. Dua dari Tiga Peserta dinyatakan Lolos Persyaratan

Morut_Sulteng, Libasnews.co.id-

Ketua KPU Morowali Utara (Morut), Yusri Ibrahim didampingi Devisi Tekhnis Penyelenggara Demar Karyos Kaope, dan Devisi Perencanaan dan Informasi Ahlan Awaludin, menutup secara resmi rangkaian tahapan pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati Morut, minggu,(6/9/20), pukul 24.00Wita

Selama 3 hari pendaftaran Paslon dibuka, hanya 2 (dua) dari 3 (tiga) pasangan yang datang ke KPU dinyatakan memenuhi persyaratan pendaftaran sesuai dengan PKPU No.6/2020.

Ke-3 Paslon tersebuat antara lain: Holiliana Tumimomor – H. Abudin Halilu, SH (HANDAL) dan DR dr. Delis Julkarson Hehi, MARS, dan Wakil Bupati H. Djira K, S. Pd, M. Pd, (DIA), Sementara Viktor Balirante yang merupakan peserta terakhir mendatangi KPU.

Pasangan HANDAL yang lebih awal mendaftar (4/9/20) didukung oleh 3 Patai Politik (Parpol) dengan komposisi 5 kursi di DPRD Morut, sedangkan Pasangan DIA didukung oleh 5 Parpol yang berkekuatan 17 kursi di DPRD Morut.

Adapun ke-3 Parpol pengusung Pasangan “HANDAL” antara lain: Partai Keadilan Sejahter (PKS), Partai Gerindra (P-Gerindra) dan Partai Demokrasi Indonesia (PDI-P), sedangkan pasangan “DIA” diusung oleh: P-Golkar, P-NasDem, PKB, PBB, dan P-Hanura.

Lain halnya dengan Viktor Balirante yang merupakan Calon terakhir mendatangi KPU, namun karena tidak mampu menunjukkan dokumen persyaratan pendaftaran, dan hanya mengklaim mendapatkan persetujuan dari DPP Golkar dari Jakarta, maka pihak KPU menyatakan tidak dapat diproses, (Cip)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *