Pilkada Morut Mendekat, Dukungan Paslon “Aptripel – Wardah” Kian Menggeliat

Viewer : 215 Kali
IMG-20200127-WA0007

Morowali Utata, Libasnews.co.id –

Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Morowali Utara (Morut) 2020 mendatang, Pasangan Calon (Paslon) Aptriple Tumimomor – Wardah Dg. Mamala kian menggeliat di Kecamatan Bungku Utara dan Mamosolato

Berdasarkan hasil penelusuran crew Libasnews.co.id di dua Kecamatan itu, terkait dengan issue Pilkada serentak 2020 mendatang, dukungan masyarakat terhadap Paslon Aptriple – Wardah. kian meningkat tajam.

Kondisi tersebut diamini oleh Andi Samsu Alam yang lebih akrab disapa Andi Alam, Dir.Eksekutif Lembaga Swadaya Masyarakat Jaringan Advokasi Pemberdayaan Masyarakat Pesisir Indonesia (JARI Indonesia, saat ditemui diselah kegiatan pendampingan masyarakat di Bungku Utara (26/01/20).

“Berdasarkan pemetaan basis disejumlah Desa didua kecamatan ini, Paslon Aptriple – Wardah, masih mendominsi jika dibandingkan dengan yang lainnya. Bungku Utara dan Mamosolato ini, masih berpotensi besar menjadi lumbung suara pasangan bapak Aptriple” Ungkap Andi Alam.

Demikian halnya diungkapkan Mauludin M. salah seorang Tokoh masyarakat Tokala Atas, saat crew Libasnews.co.id menemui dikediamannya (26/01/20).

“Kondisi tersebut adalah gambaran perolehan suara untuk kecamatan Bungku Utara. Di Tokala ini saja kita prediksi akan menjadi salah satu kantong suara disamping daerah lainnya, seperti Posangke, Tambarabone, Uwemasi, Pokeang, Opo, Seliti, Woomparigi, Lemo, Lemowalia, Uwempanapa, Uweruru, dan Desa Salubiro”, terang Mauludin.

Irwan Dg. Kulle, salah seorang tokoh masyarakat Kolo Atas, saat diminta tanggapannya terkait perkembangan issue Pilkada 2020 mendatang, juga menuturkan hal yang serupa, sekalipun dalam obyek yang berbeda.

Menurut irwan, bahwa pasca pemilihan Anggota DPR lalu, kondisi politik derastis berubah, pasalnya orang memilih bukan karena melihat partai, tapi memilih figurnya.

“Konstalasi politik pasca pemilihan Anggota DPR lalu derastis berubah dibalik presfektif dan cara berpikir individunya. Warga memilih bukan melihat Partainya tapi Figurnya, demikian pula halnya dengan pemilihan Bupati. Contohnya Dikolo Atas saja ini, dulu calon anggota DPR dari partai susah kita promosikan dimasyarakat. Beda dengan pemilihan Bupati” tutur Irwan.

Ditambahkan, “Saya sendiri pada pemilihan Bupati mendatang, mendorong warga Kolo Atas untuk memilih pasangan Aptriple – Wardah. Bagaimanapun, Aptriple itu sudah teruji kapabilitasnya dimata masyarakat Morowali Utara, beda dengan yang lainnya”. terang Irwan.

Howard H.L tokoh masyarakat Mamosolato, ditemui dikediamannya mengamini kondisi politik Morut jelang Pilkada 2020 mendatang.

“khusus Mamosolato saja pak, dukungan masyarakat terhadap Bapak Aptriple itu luar biasa” ungkap Howard. (Rd/Shr).

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *