Plh Bupati Bersama Dandim 0403 OKU Hadiri Peresmian Kolam Terpal Kelompok Perikanan Desa Karang Dapo

Viewer : 229 Kali
IMG-20210622-WA0074
Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Chandra M.H, Bersama Dandim 0403 OKU Letkol (Arh) Tan Kurniawan, S.A.P, M.I.Pol Menghadiri Peresmian Kolam Terpal Kelompok Perikanan Desa Karang Dapo

Oku_Sumsel, Libasnews.co.id-

Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Chandra M.H, Bersama Dandim 0403 OKU Letkol (Arh) Tan Kurniawan, S.A.P, M.I.Pol Menghadiri Peresmian Kolam Terpal Kelompok Perikanan Desa Karang Dapo Di bawah Binaan Badan Usaha Milik Desa, Bertempat di Desa Karang Dapo Kecamatan Peninjauan, Selasa, 22/06/21.

Kades Karang Dapo Martinawati., S.TP dalam laporannya menyampaikan dengan adanya pembuatan usaha kolam terpal ini pemerintah desa melalui Bumdes “Karang Dapo Berubah” dan masyarakat dapat memberikan support yang luar biasa untuk kegiatan ini, harapan kami ke depan semoga kegiatan usaha yang dirintis dapat berkembang dan maju serta mengharapkan mitra binaan BUMN nantinya.

Desa Karang dapo mempunyai kelompok perikanan yang saat ini baru ada dua kelompok. kemudian di harapkan kedepannya akan semakin berkembang menjadi lebih banyak dan bisa memberikan manfaat mensejahterakan masyarakat Desa Karang Dapo.

Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Chandra M.H, menyampaikan, Kolam Terpal ini sudah ada tersebar di rumah-rumah masyarakat penduduk dan anggota kelompok perikanan di Desa Karang Dapo ini Karena semangat untuk membangun desa memberdayakan perekonomian atau meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

Bisa Mengembangkan usaha milik desa dan mengajak banyak masyarakat yang ada di desa untuk sama sama memberikan inovasi untuk memajukan perekonomian desa.

Kita mendorong 143 Desa yang ada di Kabupaten OKU, masing-masing bisa mempunyai inovasi-inovasi yang dapat mensejahterakan perekonomian masyarakat Desa.

Kedepan diharapkab satu desa satu inovasi, agar di setiap Desa yang ada di Kabupaten OKU ini memiliki Keunggulannya dengan ciri khas masing2 yang bisa memajukan pembangunan dan perekononian Desa.

Acara Dilanjutkan dengan Peresmian Kolam yang ditandai pengguntingan pita kolam terpal Oleh PLH Bupati OKU dan Dandim 0403 OKU.

Turut Hadir Dalam acara ini, Dandim 0403 OKU, Plt. Assiten II Setda OKU, Kadin PU PR, Kadin Perikanan, Kadin PU Perkim, Sekdin PMD dan Kabag Prokopim, Camat, Kapolsek, Danramil, Para Kades Se-Kecamatan Peninjauan, BPD Karang Dapo, Perangkat Desa Karang Dapo, Bumdes, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya. (Alv)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *