PLH Bupati OKU Bersama Gubernur Menghadiri Peresmian Cabang Plasma ke-2 Pasar DHD

Viewer : 127 Kali
PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H.,Bersama Gubernur H. Herman Deru, S.H., M.M. Menghadiri acara Peresmian Cabang Plasma ke-2 Pasar DHD
PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H.,Bersama Gubernur H. Herman Deru, S.H., M.M. Menghadiri acara Peresmian Cabang Plasma ke-2 Pasar DHD

Oku_Sumsel, Libasnews.co.id-

PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H.,Bersama Gubernur H. Herman Deru, S.H., M.M. Menghadiri acara Peresmian Cabang Plasma ke-2 Pasar DHD (Pasar Online), Bertempat di Desa Belatung Kec.Kabupaten OKU. (Jumat, 21/05/2021).

Kepala cabang Mitra Indotama Kabupaten Ogan Komering Ulu, Heri setiawan menyampaikan Selamat datang kami ucapkan kepada Bupati OKU beserta Rombongan yang telah sempat hadir memenuhi undangan kami serta masyarakat yang sudah meluangkan waktunya.

Heri juga mengatakan Peresmian DHD Fram Pembudidayaan Ikan Lele di Desa Belatung merupakan cabang plasma ke-2. Pada lokasi ini disediakan sebanyak kurang lebih 150 Bioflok. Kolam/Bioflok seperti ini dinilai lebih praktis dan menghemat tempat. 

Untuk satu kolam ikan berbentuk bulat dengan diameter 3 meter mampu menampung 2 ribu ekor lele.setiap kolam juga dilengkapi dengan aerator untuk menambah pasokan udara dalam air. Kami berharap kedepannya DHD Fram dapat berbuat banyak untuk masyrakat khususnya Kabupaten OKU dan mampu menciptakan lapangan kerja baru sesuai dg harapan pemerintah.

Selanjutnya dalam hal ini Gubernur Sumsel H.Herman Deru mengharapkan agar kiranya pengelola harus berinovasi, selain ikan lele kiranya dapat dibudidayakan juga sayur – sayuran, dengan harapan hal tsb dapat meningkatkan animo masyarakat lokal untuk melakukan belanja online di DHD Fram, sehingga terjadi peningkatan tingkat konsumsi makan ikan dan sayuran utamanya untuk peningkatan gizi masyarakat sekitar. 

Hadir juga dalam acara ini, Anggota DPRD Kab.OKU, Sekda OKU, OPD, Musfika Kec. Lubuk Batang, MUI, KUA Kec. Lubuk Batang, Para Kades Se-Kecamatan Lubuk Batang, BPD Sekecatan Lubuk Batang, Tokoh Masyarakat serta masyarakat sekitar.( Alv)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *