PLH Bupati OKU Hadiri Pelantikan Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)

Viewer : 56 Kali
IMG-20210619-WA0002
PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menghadiri Acara Pelantikan Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)

Oku_Sumsel, Libasnews.co.id-

PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menghadiri Acara Pelantikan Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Bertempat di Griya Agung Palembang. (Jumat, 18/06/2021).

Gubernur Sumsel H. Herman Deru resmi melantik Heri Amalindo dan Soemarjono sebagai Bupati dan Wakil Bupati PALI.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru dalam Sambutannya mengatakan Selamat dan Sukses kepada Bupati-Wakil Bupati PALI yang baru saja dilantik, laksanakan tugas dengan penuh amanah.

Herman Deru juga memberikan bantuan khusus atau bantuan gubernur (Bangub) untuk Kabupaten PALI sebesar Rp 72 Miliar, Bangub ini sebagai dana stimulan untuk keberlangsungan pembangunan infrastruktur di Kabupaten PALI.

Kabupaten PALI cocok jadi segitiga emasnya Sumsel untuk wilayah Musi Raya dikarenakan paling mendekatkan Palembang dengan empat daerah otonomi baru seperti Musi Rawas Utara, Lubuklinggau, Empat Lawang dan lain-lain.

Herman Deru juga meminta kepada Bupati-Wakil Bupati yang baru dilantik untuk fokus dalam membangun daerahnya.

Apa yang menjadi prioritas program pembangunan harus sesuai dengan rancangan pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) yang disusun bersama DPRD, Aturlah RPJMD sesuai visi-misi kepala daerah dan wakil kepala daerah, lalu selaraskan dengan kondisi terkini.

Herman Deru mengingatkan bahwa kepala daerah harus menyampaikan RPJMD tersebut dalam kurun 6 bulan pertama masa jabatan. Disamping itu Kepala Daerah juga harus mampu menangani pandemi Covid-19 di wilayah masing-masing. Tak hanya dalam aspek kesehatan, melainkan pula aspek sosial dan ekonomi.

Herman Deru juga mengingatkan memasuki musim kemarau untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Ada 10 kabupaten/kota yang rawan karhutla di Sumsel, salah satunya termasuk Kabupaten PALI.

Kepala daerah harus waspada dan tanggap terhadap penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Setelah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati dilanjutkan dengan Pelantikan Ketua TP.PKK Kabupaten PALI dan Penyerahan SK. PLH Ketua TP.PKK Kabupaten OKU oleh Ketua TP.PKK Provinsi Sumsel.

Acara dihadiri, Gubernur Sumsel, Forkopimda Sumsel, Para Bupati/Walikota Se-Sumsel, Ketua TP.PKK Sumsel, Para OPD Pemprov Sumsel, Forkopimda PALI, KPU dan Bawaslu PALI, OPD, Kabag, Camat Se-Kabupaten PALI Serta Undangan Lainnya. (Alv)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *