PLH Bupati OKU Hadiri Pelantikan Pengurus MD-KAHMI dan MD-Forhati OKU Periode 2021-2026

Viewer : 190 Kali
IMG-20210828-WA0043
PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menghadiri Pelantikan Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD-KAHMI) dan Majelis Daerah Forum Alumni HMI-Wati (MD-Forhati) Kabupaten OKU Periode 2021-2026

OKU_Sumsel, Libasnews.co.id-

PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Menghadiri Pelantikan Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD-KAHMI) dan Majelis Daerah Forum Alumni HMI-Wati (MD-Forhati) Kabupaten OKU Periode 2021-2026 Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU. (Sabtu, 28/08/2021).

Kiprah penting KAHMI dan segenap organisasi kepemudaan di seluruh tanah air termasuk di bumi Sebimbing Sekundang ini, khususnya HMI telah semakin maju dan berkembang, dan senantiasa memberikan pemikiran positif bagi pengembangan demokratisasi dan kemajuan pembangunan daerah.

Ketua umum KAHMI OKU periode 2021-2026 Drs. H. Arzetni, M.M., Menyampaikan sesuai dengan janji dan ikrar yang telah diucapkan oleh pengurus, kedepan KAHMI OKU, akan menghimpun potensi, mengukir prestasi.

Visi KAHMI adalah bermanfaat bagi masyarakat, sedangkan untuk misi yaitu membangun dan menguatkan sesama alumni serta membangun peradaban melalui konsep Rakhmatan Lil Alamiin guna menuju OKU kreatif, tumbuh dan tangguh. 

PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M H., Mewakili Pemerintah dan masyarakat Kabupaten OKU menyambut baik dan mengucapkan selamat atas keberlanjutan kepengurusan KAHMI Kabupaten OKU.

Pemerintah Daerah sangat mendukung pengembangan organisasi KAHMI, HMI, dan ormas yang berada dalam naungan KAHMI, sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan yang menjadi wadah berhimpunnya generasi muda Islam yang memiliki komitmen dalam pembangunan karakter bangsa dan penguatan peran aktif pemuda terhadap suksesnya pembangunan bangsa.

Edward Candra berharap kiranya KAHMI dapat semakin berkiprah dalam mempersiapkan dan membentuk kader-kader Kepemimpinan umat Islam dan kepemimpinan Nasional, serta dapat menjadi mitra kerja Pemerintah yang saling bersinergi dalam mengisi pembangunan.

Pelantikan ini mengemban amanah untuk mengembangkan organisasi KAHMI, selain merupakan landasan bagi berlangsungnya estafet kepemimpunan organisasi KAHMI Cabang OKU untuk satu periode kedepan, tentunya juga diharapkan sebagai momentum kesinambungan langkah yang positif untuk membawa peran aktif KAHMI menjadi bagian penting dari organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten OKU.

Sehubungan dengan itu, kepada ketua dan para pengurus KAHMI OKU yang baru saja dilantik, saya sampaikan ucapan selamat dan sukses, dan yakin bahwa KAHMI akan semakin berkiprah secara produktif di tengah kehidupan bermasyarakat dengan tetap bersinergi dengan pemerintah daerah, tutup Edward Candra.

Sementara itu, Ketua Umum KAHMI Provinsi Sumatera Selatan yang juga Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad, S.Si., S.H., M.H., Berpesan kepada kepengurusan MD KAHMI OKU yang baru saja dilantik, jangan hanya ramai pada saat Musda, maupun pelantikan, namun pengurus MD KAHMI OKU harus dapat menunjukkan kemampuan dan pola fikir. 

Joncik juga mengucapkan terima kasih kepada Dr. Munajat, S.P., selaku Ketua Umum KAHMI OKU periode 2016-2021 dan pengurus yang telah menyelesaikan tugasnya selama lima tahun. 

Pengurus KAHMI diharapkan dapat memberikan sumbangsih yang baik dalam membangun bangsa sesuai dengan tema yaitu menghimpun potensi, mengukir prestasi, menuju Ridho Allah. Selain itu, tugas KAHMI menjaga mata air pengkaderan pada organisasi. (Alv)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *