PLH Bupati OKU Menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT RI Ke-76

Viewer : 208 Kali
IMG-20210817-WA0137
PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra Bersama Forkopimda OKU Menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci Dalam Rangka HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia

OKU_Sumsel, Libasnews.co.id-

PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra Bersama Forkopimda OKU Menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci Dalam Rangka HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Bertempat Taman Makam Pahlawan Kemarung Baturaja. (Senin Malam, 16/08/21).

Dalam cahaya temaram dan penuh kesyahduan telah dilaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci Dalam Rangka HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara Dandim 0403 OKU Letkol. Arh. Tan Kurniawan, S.AP, M.IPOL., dan bertindak selaku Komandan Upacara Danramil Peninjauan Kapten ARM Fauzi.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini dilaksanakan untuk menghormati para pejuang yang telah mengorbankan jiwa dan raga mereka berjuang untuk Kemerdekaan RI di Kabupaten OKU.

Masih dalam Pandemi Covid-19, Apel Kehormatan dan Renungan suci yang dilaksanakan secara sederhana dan penuh khidmat. 

Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini berlangsung sekitar 20 menit dengan tertib, dimulai dengan penyalaan obor dan dilanjutkan dengan penghormatan oleh inspektur upacara diikuti peserta upacara kepada para pahlawan kusuma bangsa.

Inspektur upacara mengatakan kami yang hadir disini, Selasa, 17 Agustus 2021 pukul 00.00 WIB pada upacara mengenang arwah dan jasa para pahlawan nusa dan bangsa yang telah bersemayam di TMP Kemarung ini.

Inspektur upacara membacakan teks renungan suci yang isinya adalah, Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keridhoan, keikhlasan, dan kesucian pengorbanan pahlawan dalam mengabdi pada perjuangan, demi kebahagiaan nusa dan bangsa.

Upacara kehormatan dan renungan suci HUT Ke-76 Kemerdekaan RI diakhiri dengan penyalaan obor keliling untuk mengenang dan memberikan doa kepada Para Pahlawan, mengheningkan cipta dan pembacaan doa. Sebelum meninggalkan taman makam pahlawan, Forkopimda OKU memberikan penghormatan terakhir kepada para pejuang yang telah membela tanah air kita.

Acara dihadiri, PLH Bupati OKU, Ketua DPRD OKU, Dandim 0403/OKU, Kapolres OKU, Kajari OKU, Ketua Pengadilan Negeri Baturaja, Ketua Pengadilan Agama, Kanmenag OKU, Para Asisten Setda OKU, Staf Ahli Bupati, Para Kepala OPD, Para Kabag, Camat Se-Kabupaten OKU, Jajaran Perwira Kodim 0403 OKU dan Polres OKU serta Undangan Lainnya. (Alv)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *