Plh. Bupati OKU Sholat Idul Fitri di Pendopo Rumah Dinas Bupati

Viewer : 147 Kali
IMG-20210514-WA0000
Pelaksana Harian Bupati OKU Melaksanakan Sholat Idul Fitri 1442H/2021M Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati

Oku_Sumsel, Libasnews.co.id-

Pelaksana Harian Bupati OKU Melaksanakan Sholat Idul Fitri 1442H/2021M Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis (13/05/2021).

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar Walillahilham.

Gema takbir, tahmid, dan tahlil berkumandang di seluruh penjuru dunia semenjak tadi malam hingga pada pagi hari ini, hal ini menandakan hari kemenangan bagi umat muslim telah tiba setelah melaksanakan rangkaian ibadah puasa pada bulan suci Ramadhan 1442H/2021M satu bulan penuh. 

Umat muslim di seluruh dunia termasuk di Indonesia seperti biasa tidak terkecuali umat muslim di kabupaten OKU berbondong-bondong menuju masjid dan tanah lapang untuk melaksanakan sholat Idul Fitri. Namun, pada dua tahun terakhir ini, hal itu tidak pernah kita jumpai dikarenakan wabah pandemi Covid-19 masih terjadi di Indonesia. 

Jumlah jemaah sholat Idul Fitri ini dibatasi selain Plh. Bupati OKU beserta keluarga, Forkopimda, Sekretaris daerah, dan pejabat dilingkungan Pemkab OKU. 

Pelaksana harian Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H mengatakan pada suasana Covid-19 ini kita harus bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Allah SWT, yaitu nikmat kesempatan dan kesehatan, di mana kita dapat menjalankan rangkaian ibadah puasa di bulan suci Ramadhan hingga sampai pada pagi hari ini kita dapat melaksanakan sholat Idul Fitri 1442H/2021M.

Dikatakan, ditengah pandemi Covid-19 kita masih bisa melaksanakan sholat di beberapa tempat, dapat bertemu dan bersilaturahmi untuk saling bermaaf-maafan walaupun tidak secara langsung dan juga pada tahun ini pemerintah daerah tidak menggelar acara open house, sesuai instruksi Kemendagri untuk menekan penyebaran Covid-19.

Hari raya Idul Fitri ini, merupakan kesempatan yang baik untuk saling memaafkan di antara kita. Mudah-mudahan dengan pada hari ini kita sudah saling membebaskan diri dari semua kesalahan dan kekhilafan yang pernah kita lakukan.

Untuk itu, saya selaku pribadi dan atas nama keluarga serta atas nama segenap jajaran Pemerintah Kabupaten OKU, mohon maaf kepada masyarakat atas kesalahan dan kekhilafan yang mungkin pernah terjadi.

Iman sholat Idul Fitri 1442H/2021M dipimpin imam/khotib Jauhari dari bagian Kesra Setda OKU. Sedangkan khutbah disampaikan oleh Kakanmenag Kabupaten OKU Drs. H. Ishak Putih, M.Si tentang perayaan Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19. (Alv)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *