Plt. Kadis Kesehatan Bersama Kadis Perdagangan dan Satpol PP Kota Palopo Lakukan Sosialisasi Perwal “New Normal”

Viewer : 328 Kali
Plt. Kadis Kesehatan Bersama Kadis Perdagangan dan Satpol PP Kota Palopo Lakukan Sosialisasi Perwal "New Normal"
Plt. Kadis Kesehatan Bersama Kadis Perdagangan dan Satpol PP Kota Palopo Lakukan Sosialisasi Perwal “New Normal”

Palopo, Libasnews.co.id-

Plt. kadis kesehatan, Taufik bersama kadis perdagangan, Zulkifli, dan personil satpol pp kota palopo melakukan sosialisasi perwal no.10 tahun 2020. Setelah sebelumnya menyasar sejumlah fasilitas publik yang ramai dikunjungi masyarakat, kali ini, Selasa, (14/7/2020), sosialisasi digelar bagi pelaku usaha dan masyarakat di Pasar PNP, Andi Tadda dan Terminal kota palopo. Pada sosialisasi itu dilakukan juga pembagian masker dan vitamin.

Sebelumnya, di ruang pola kantor walikota, walikota palopo Dr. H. Muh. Judas Amir, MH memimpin pertemuan dengan pimpinan perangkat daerah camat dan lurah.

Dalam pertemuan itu, walikota memerintahkan jajarannya untuk turun ke pasar untuk memantau sekaligus sampaikan kepada masyarakat bahwa seluruh penjual dan pembeli, wajib memakai masker.
“Yang belum pakai (masker) diberikan, besok dipantau lagi, jika ada diantara penjual yang tidak pakei masker, tempat jualannya akan ditutup, dilarang menjual untuk sementara. Begitu juga dengan pembeli, jika tidak memakai masker tidak boleh masuk kedalam pasar,” ungkap walikota dalam arahannya pada kesempatan itu.
“Kita harus bersatu terkait ini, dan juga harus tegas,” lanjutnya.

Terkait surat edaran tentang pemanfaatan sound system masjid untuk memberikan himbauan kepada masyarakat, walikota meminta kepada sekretaris daerah untuk mengatur perangkat daerah agar bertanggungjawab terkait hal tersebut.
“mohon pak sekda untuk mengatur seluruh perangkat daerah, mengatur tanggung jawab untuk ini. Setiap masjid yang ada di kelurahan ada ASN yang standby di masjid (yang punya pengeras suara) untuk baca surat edaran itu. Sehingga nantinya telinga masyarakat kota palopo dapat dipenuhi dengan himbauan-himbauan, ajakan-ajakan untuk menerapkan protokol kesehatan (minimal 3 M) sehingga dapat mengimplementasikannya dalam aktifitasnya sehari-hari,” ujarnya.

Pertemuan dengan pimpinan perangkat daerah itu, dihadiri pula wakil walikota palopo, dan asisten setda kota palopo. (Hms/Agghacheno85)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *