PPK Mamosalato Keluhkan Transfortasi Pendistribusian APD. Petugas PPK Minta Perhatian Pemkab Morut

Viewer : 153 Kali
PPK Mamosalato Keluhkan Transfortasi Pendistribusian APD. Petugas PPK Minta Perhatian Pemkab Morut
PPK Mamosalato Keluhkan Transfortasi Pendistribusian APD. Petugas PPK Minta Perhatian Pemkab Morut

Morut_Sulteng, LibasNews.co.id-

PPK Mamosolato targetkan penyaluran APD keseluruh wilayah pemilihan Kecamatan Mamosolato selesai selasa tanggal 20/07/20.

Demikian diungkapkan salah seorang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mamosolato, Jerry James Ronald K. saat ditemui crew Libasnews.co.id, disela kegiatan pendistribusian alat pelindung diri (APD) untuk dipergunakan saat betugas dilapangan.

Jerry James Ronald K. dalam Keterangannya kepada LibasNews, Pendistribusian APD tersebut dimulai sejak tanggal 14 juli 2020 lalu, bertepatan saat hari tibanya APD tersebut

“Kami setelah menerima APD dari KPU Kabupaten Morut, langsung hari itu juga langsung didistribusikan kepada Desa yang dapat kita jangkau. Sementara yang lainnya kami targetkan akan selesai hari senin 20 Juni 2020, itupun kita kondisikan dengan cuaca” terang Jerry.

Selain pendistribusian APD, sambung Jerry “PPK Mamosolato juga saat tengah berkosentrasi pada pencoklikan data guna memaksimalkan akurasi pemutakhiran data pemilih tetap di 14 Desa se-Kecamatan Mamosolato, agar pemilihan dapat berjalan dengan baik” imbuhnya.

Saat ini katanya, masih ada 2 Desa yang belum sempat didistribusikan APD, Karena terkendala sambungan komunikasi tidak terjangkau signal, Sementara saat ini akses yang menghubungkan hanya dapat dijangkau dengan bantuan penyeberangan rakit, dibalik cuaca ekstrim, sehingga belum dapat dijangkau oleh tim mobilisasi yang sedang bertugas dilapangan.

Kendati demikian kata Jerry mewakili Ketua PPK Mamosolato mengatakan bahwa akan memaksimalkan selesai hari senin 20/07/20 mendatang.

“Kita maksimalkan apapun caranya, Dua Desa di atas Gunung itu kita progres 2 hari ini akan selesai, kendati harus menggunakan jasa ojek atau rental kendaraan sesuai dengan medan jalan agar APD itu bisa tiba tepat waktu” ujar Jerry.

Disisi lain, terkait dengan sulitnya medan jalan, Petugas PPK Mamosalato berharap perhatian khusus dari pihak Pemerintah Daerah Morut memberikan fasilitas pendukung, berupa kendaraan operasional roda 2 disesuaikan dengan kondisi medan jalan di wilayah Kecamatan Mamosolato.

“Kami berharap kiranya dapat diberikan kendaraan operasional khusus untuk menunjang kelancaran petugas dilapangan. Saat ini pak, Anggota dilapangan hanya menggunakan kendaraan sendiri. Sementara banyak daerah yang sulit dilalui dengan kendaraannya. Ya cocoknya motor terail “Pungkas Jerry. (Al/Rd)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *