PPNI Luwu Utara Serahkan Bantuan Obat-obatan dan Perlengkapan Untuk Korban Gempa Sulbar

Viewer : 87 Kali
IMG-20210124-WA0000
PPNI Luwu Utara Serahkan Bantuan Obat-obatan dan Perlengkapan Untuk Korban Gempa Sulbar

Masamba_Lutra, Libasnews.co.id-

Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana gempa di Sulawesi Barat, melalui posko PWI Luwu Raya dan Toraja, dewan pimpinan daerah persatuan perawat nasional Indonesia (DPD PPNI) Luwu Utara, ikut berpartisipasi dengan memberikan bantuan berupa obat-obatan dan perlengkapan lapangan lainnya.

Bantuan obat-obatan dan perlengkapan lapangan tersebut, diserahkan langsung oleh ketua DPD PPNI Luwu Utara Dewi Rosiana Saputri Nur, S, Kep,. Ners kepada Andi Polyogama Anthon selaku koordinator penanggung jawab PWI Luwu Raya dan Toraja peduli di sekretariat DPD PPNI Luwu Utara yang ada di Masamba.

“Yang kami sumbangkan itu ada beberapa jenis obat, seperti obat emergency yang bisa digunakan untuk penanganan pasien luka, ada juga obat untuk penanganan khusus korban pasca bencana seperti obat diare dan obat ISPA,” sebut Dewi Rosiana Saputri Nur atau biasa disapa Dewi Sabtu, 23 Januari 2021.

Selain obat-obatan, DPD PPNI Luwu Utara juga memberikan bantuan berupa dua buah terpal dan dua pasang sepatu boot.

“Mewakili rekan-rekan perawat lainnya, khususnya yang ada di Luwu Utara ini, mengucap turut prihatin atas musibah yang menimpah saudara kita yang ada di Sulawesi Barat sana. Dan semoga saudara kita yang tertimpah bencana, tetap tabah menjalani cobaan. Lalu Bantuan yang kami salurkan itu, kami juga berharap sedikit banyaknya bisa meringankan beban para korban,” lanjutnya.

Andi Polyogama Anton atau sapaan akrabnya Bang Yoga, dalam struktur organisasi dewan pimpinan daerah persatuan wartawan Indonesia (DPD PWI) Luwu Raya dan Toraja, ia menduduki jabatan sebagai wakil bidang organisasi.

Pada kesempatan itu, Yoga juga ikut mengucap trimakasi banyak kepada teman-teman DPD PPNI Luwu Utara yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan “PWI Peduli”.

“Mewakili teman-teman di pengurus DPD PWI Luwu Raya dan Toraja, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada teman-teman mitra atau relasi DPD PPNI Luwu Utara yang bersedia ikut partisipasi dalam giat sosial yang kami lakukan untuk misi kemanusiaan peduli korban gempa di Sulawesi Barat. Dan kami berharap hubungan seperti ini tetap terjaga dan kompak selalu dalam misi kemanusiaan ke depannya,” tutur Yoga (tim)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *