Rapat Orientasi, Budiman Apresiasi BPS Wujudkan Data Berkualitas dan Terintegrasi

Viewer : 20 Kali
Rapat Orientasi, Budiman Apresiasi BPS Wujudkan Data Berkualitas dan Terintegrasi
Rapat Orientasi, Budiman Apresiasi BPS Wujudkan Data Berkualitas dan Terintegrasi

Malili_Lutim, Libasnews.co.id-

Forum Data Indonesia Kabupaten Luwu Timur melakukan Rapat Orientasi Forum Satu Data Indonesia Kabupaten Luwu Timur Tahun 2022. Rapat orientasi ini di ikuti pembina Data BPS, Koordinator Bapelitbangda, Wali Data Dinas Kominfo, dan Produsen Data (Instansi Vertikal dan Perangkat Daerah Kabupaten Luwu Timur).

Bupati Luwu Timur, H. Budiman membuka Rapat Orientasi Satu Data ini di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Pada Hari Selasa, (21/12/2021). Rapat ini juga diikuti Sekertaris Daerah Kab. Lutim, H. Bahri Suli, Para Staf Ahli, Asisten dan Seluruh Kepala OPD lingkup Kabupaten Luwu Timur, Pabung, Mayor Inf. Martinus Pagasing, Perwakilan Kajari, dan Perwakilan Kapolres.

Data yang berkualitas akan menghasilkan pembangunan yang berkualitas, tepat guna, tepat sasaran, adaptif, berkelanjutan dan progresif. Begitu juga sebalikanya pembangunan yang berkualitas akan menghasilkan data yang berkualitas.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman menyampaikan bahwa, untuk menghasilkan data yang berkualitas, akurat serta merealisasikannya membutuhkan komitmen kuat. “Dengan komitmen yang kuat kita bisa wujudkan satu data di Kabupaten Luwu Timur,” katanya.

Budiman berharap, melalui Rapat nantinya ini dapat memberikan konstribusi untuk terus membangun komitmen agar kualitas satu data yang di programkan dapat tercapai. Pasalnya, keakuratan data akan membawa citra positif bagi Pemerintah.

“Semoga rapat ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat komitmen dari seluruh stakeholder bahwa, data yang kita siapkan dan dapat dipublikasikan dalam portal data satu merupakan data yang benar-benar akurat, mutakhir, terpadu, dapat di pertanggungjawabkan, mudah di akses serta menjadi acuan perencanaan pembangunan,” katanya.

Oleh karena itu, sebagai wujud keseriusan Kabupaten Luwu Timur pada tahun depan, dilaksanakan pengembangan aplikasi satu data, yang dapat mengakomodir seluruh data OPD, yang berupa data statistik dan data spasial dimana data- data tersebut saling terintegrasi.

“Melalui kegiatan ini, kita berharap dapat menambah wawasan dengan mendengarakan paparan dari narasumber yang telah berkompeten, terima Kasih atas dukungan Kepala BPS Propinsi Sulawesi Selatan dan Kabupaten Luwu Timur,” tutupnya. (hms/ikp/kominfo/memed)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *