Resmi Terbentuk, FPI Luwu Raya Diharapkan Jadi Pencerah dan Pemersatu Umat

Viewer : 339 Kali
IMG-20200208-WA0014
Habib Faizal bersama jajaran Pengurus FPI Luwu Raya

Palopo, Libasnews.co.id-

Front Pembela Islam (FPI) di Luwu Raya menerima penyerahan SK dari DPP FPI Pusat di Gedung Aula Masjid Agung Palopo, Sabtu (08/02/2020).

Penyerahan SK 4 wilayah tersebut diserahkan langsung oleh Imam Daerah FPI SulSel Habib Faizal Zeen Al Habsyi untuk masing-masing DPW FPI Palopo, DPW FPI Luwu, DPW FPI Luwu Utara, dan DPW FPI Luwu Timur.

SK kepengurusan masing-masing DPW adalah hasil dari Muswil 23/09/2019 lalu.
Dimana ditetapkan Pengurus FPI wilayah Luwu Raya yang terdiri dari tiga kabupaten dan satu kota.

Untuk DPW FPI Kota Palopo, Ketua Ustadz Ishaq idris S.kom, DPW FPI Luwu Ketua Ustadz Hazwad, DPW FPI Luwu Utara Ketua Ustadz Arman dan DPW FPI Luwu Timur Ketua Ustadz Abdul Rauf Ladewang.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Palopo, KH Syarifuddin Daud menyambut positif kehadiran FPI ini, Ia mengatakan, pihaknya senantiasa terbuka terhadap pelbagai ormas Islam yang hadir di Luwu Raya, khususnya di Kota Palopo.

Syarifuddin Daud berpesan agar ormas apapun termasuk FPI senantiasa menjunjung tinggi kearifan lokal dan bersama menjaga toleransi dan kerukunan dalam bingkai keutuhan NKRI.

“Disini kita mengenal budaya tudang sipulung. Jadi jika ada informasi atau permasalahan, mari kita duduk bersama dulu, bermusyawarah dengan semua pihak terkait termasuk Muspida dan para Pemuka Agama. Jangan langsung bertindak karena semua punya aturan hukum,” katanya saat audience bersama pengurus FPI Palopo.

Habib Faizal Zeen Al Habsyi juga mengungkapkan hal yang sama. FPI kata dia, harus hadir sebagai pencerah, perekat dan pemersatu umat.
“Tegakkan amar ma’ruf nahi mungkar, berikan pencerahan melalui dakwah yang disertai dengan perbuatan yang tidak bertentangan dengan aturan hukum yang berlaku,”

Sinergitas Ormas dan Pemerintah Khususnya Aparat Keamanan diperlukan dalam kerja Amar Makruf Nahi Munkar agar Daerah kita dapat bebas dari kemaksiatan dengan begitu akan selalu mendapatkan keberkahan dari Sang Maha Pencipta dan semoga selalu terlindungi dari bala bencanaNya, tegasnya. (Fr082)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *