Rumah Warga Transmigrasi Tokala Atas Ludes Dilalap Sijago Merah, Pemerintah Kabupaten Morut Diminta Turun Tangan

Viewer : 182 Kali
Rumah Warga Ludes Dilalap Sijago Merah
Rumah Warga Ludes Dilalap Sijago Merah

Morowali Utara, Libasnews.co.id –

Rumah warga transmigrasi Tokala Atas, Kecamatan Bungku Utara, Kabupaten Morowali Utara (Morut), Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Lalu Akaruddin, ludes dilalap Sijago merah Sabtu (25/01/20).
Menurut keterngan sejumlah saksi mata ditempat itu, bahwa kejadiannya berlangsung cepat sekali, sekitar pukul 15.35 Wita, saat pemilik rumah sedang berada diladang. Warta yang berdatangan hendak membantu memadamkan kobaran api, tidak dapat berbuat banyak. Pasalnya warga yang berdatangan hendak memberikan pertolongan, hanya menggunakan alat manual (alakadarnya,red).
“Rumah itu pak, tadi kebakaran terjadi sekitar jam 03.23 Wita, tuan rumahnya sedang berada di ladang. Warga sekitar sini, juga sedang bearada di ladang juga. Cuma anak-anak yang menyaksikan kobaran api dari rumah itu, terus warga yang datang hendak membantu memadamkan api, tidak bisa berbuat apa-apa. Rumah dalam keadaan terkunci” tuturnya.
Meskipun dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa, namun, Akaruddin menderita kerugian materiil yang ditaksirkan hingga mencapai puluhan juta rupiah dan sejumlah berkas penting yang ikut terbakar ditempat itu.
Atas kejadian tersebut pemilik rumah Korban kebakaran Lalu Akaruddin meminta kiranya pihak Pemerintah Morut dapat menurunkan bantuan. “saya sangat berharap pemerintah dapat menurunkan bantuannya pak. Soalnya rumah saya seisinya habis terbakar. Tutur Akaruddin (Rd/Al)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *