Satgas Covid -19 Desa Panggulawu Salurkan 2000 Masker

Viewer : 32 Kali
Satgas Covid -19 Desa Panggulawu Salurkan 2000 Masker
Satgas Covid -19 Desa Panggulawu Salurkan 2000 Masker

Laporan : Biro Konut

Konut_Sultra, Libasnews.co.id-

Tim Satuan Tugas (Satgas) pencegahan Corona Virus Desiase 2019 (Covid -19) Desa Panggulawu Kecamatan Sawa Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) , saat ini semakin meningkatkan pencegahan virus kepada warga masyarakat di desa setempat. 

Kepala Desa Pannggulawu, Jumardin. T saat ditemui Suarasultra.com pada Senin (03/05/2021) dirinya menjelaskan bahwa mengingat Vandemi Covid-19 masih ada, maka Satuan Tugas yang sudah dibentuk sejak tahun lalu (2020) tetap mekerja melakukan sosialisasi dan pelayanan kepada warga desa Panggulawu. 

“Untuk tahap awal, kita salurkan masker kepada warga sebanyak 2000 lembar. Selain itu juga kita salurkan sabun pencuci tangan ” kata Jumardin. T. 

Menurut mantan PLD ini, Jumardin menambahkan bahwa kegiatan tersebut dianggarkan melalui Dana Desa (DD) tahun 2021 .

“Saya berharap agar seluruh elemen masyarakat didesa ini terus melaksanakan peraturan pemerintah tentang pencegahan penularan Covid -19 salah satunya adalah menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ” imbau Kades Panggulawu disela-sela penyaluran masker kepada warganya.

Sementara itu, Ketua BPD panggulawu sekaligus Wakil Ketua Satgas Covid -19 Desa Panggulawu, Abd Hakim mengatakan bahwa kegiatan ini atas dasar hasil rapat musyawarah antara masyarakat dan pemerintah desa, kita berharap agar kegiatan ini bermaanfaat buat masyarakat didesa ini. 

“Seluruh kegiatan pembangunan di desa panggulawu berasal dari hasil musyawarah dan dianggarkan melalui DD APBN 2021. Bagi masyarakat Desa Panggulawu dan masyarakat yang dari luar agar terus melaksanakan protokol kesehatan di desa ini ” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan penyaluran masker di desa panggulawu di hadiri oleh Perwakilan Polsek Sawa, Babinsa Kec. Sawa, Pendamping Desa Kec. Sawa. Kegiatan tersebut berjalan lancar dan sesuai protokol keaehatan.

Diakhir kegiatan, seluruh tim satgas covid 19 desa panggulawu, Kades Panggulawu dan para tamu yang hadir melakukan buka pusa bersama di salah satu kedai kopi.

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *