Sekretaris Daerah kota Palopo Serahkan Bantuan Transformasi Perpustakaan Ke Kelurahan

Viewer : 123 Kali
IMG-20201217-WA0047
Sekretaris Daerah kota Palopo, Drs. Firmanza DP.,SH.,M.Si menyerahkan bantuan transformasi perpustakaan kepada kelurahan.

Palopo, Libasnews.co.id-

Sekretaris Daerah kota Palopo, Drs. Firmanza DP.,SH.,M.Si menyerahkan bantuan transformasi perpustakaan kepada kelurahan yang mendapatkan bantuan.

Penyerahan bantuan tersebut dari pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dilakukan di halaman Dinas Perpustakaan kota Palopo.

Bantuan tersebut berupa hibah buku, rak buku dan komputer untuk perpustakaan desa/kelurahan dan perpustakaan komunitas di kota Palopo, Kabupaten Luwu, Luwu Utara dan Luwu Timur.

Untuk kota Palopo sendiri bantuan tersebut diberikan kepada Kelurahan Salekoe, Kelurahan Rampoang, Kelurahan Padang Lambe, Kelurahan Buntu Datu.

Mewakili Walikota Palopo dalam sambutannya, Sekda menyampaikan atas nama pemerintah mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi Sulawesi Selatan dalam hal ini Dinas Perpustakaan Provinsi Sulawesi Selatan dan anggota DPRD.

“Alhamdulillah, bantuan ini bisa bermanfaat mencerdaskan masyarakat kita yang ada di Luwu Raya”.

“Tentunya bantuan ini tidak berhenti sampai disini saja. Jadi ini mungkih merupakan langkah awal kita dengan Dinas Perpustakaan Provinsi dan anggota DPRD dapil Luwu Raya kedepan akan mengalir bantuan-bantuan untuk masyarakat di Luwu Raya ini”, sambungnya.

Sementara itu, sambutan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Wahyudin Nur SH.,MH mengatakan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan memberikan bantuan kepada Dinas Perpustakaan desa/kelurahan.

“Tentu ini adalah upaya yang dilakukan oleh Dinas baik tingkat provinsi, kota dan kabupaten se-Luwu Raya. Kita berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-sebaiknya”.

Perpustakaan diberikan masyarakat untuk dikelolah, tetapi tidak berarti kepala dinas, lurah dan sebagainya tidak mmeiliki tanggungjawab untuk memaksimalkan perpustakaan itu.

“Pemerintah sudah memfasilitasi agar bisa lebih aktif membaca. Semoga ini bisa berkelanjutan kedepannya. Nanti juga ada pelatihan-pelatihan, dan juga khususnya insyaallah pengelola perpustakaan diberikan insentif untuk itu harus membuat laporan”.

Turut hadir pada penyerahan bantuan yakni Asisten III bidang Administrasi umum dan keuangan setda kota Palopo, dr. Ishaq Iskandar, Kepala Dinas Perpustakaan kota Palopo, Asmiati, mewakili Kepala Dinas perpustakaan provinsi Sulawesi Selatan, para penerima bantuan. (Hms/Agghacheno85)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *