Sekretaris Daerah Pimpin Rapat Staf Bersama Plh. Bupati OKU

Viewer : 129 Kali
IMG-20210309-WA0076
Sekretaris Daerah Pimpin Rapat Staf Bersama Pelaksana Harian Bupati OKU Bertempat di Ruang Abdi Praja Pemkab OKU

Oku_Sumsel, Libasnews.co.id-

Sekretaris Daerah Pimpin Rapat Staf Bersama Pelaksana Harian Bupati OKU Bertempat di Ruang Abdi Praja Pemkab OKU, Selasa (09/03/2021).

Sekretaris Daerah Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, S.E., S.H., M.T., M. Si., M.H., M.Pd membuka rapat menyampaikan masih dalam suasana berkabung dengan kepergian pemimpin kita, bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengajak mendoakan semoga almarhum mendapatkan kemuliaan disisi Allah SWT, diterima segala amal ibadahnya. 

Pada hari ini bapak Drs. H. Edward Candra, M.H. diutus gubernur Sumsel untuk memimpin OKU untuk memberikan arahan saran, dan bimbingan.

Selaku Sekda, berharap kepada seluruh pejabat dilingkungan Pemkab OKU, ASN dan non ASN, kewajiban kita untuk mensukseskan visi, misi dan RPJMD serta apa yang telah dicanangkan almarhum Kuryana Azis dapat kita laksanakan semaksimal mungkin. 

Pada kesempatan ini, Sekda memperkenalkan para pejabat dilingkungan Pemkab OKU, mulai dari Eselon II, III, dan IV yang hadir pada rapat ini.

Sementara itu, pelaksana harian bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H pada hari ini kita dapat bersilaturahmi, dan ini bagi kami hal yang pertama dan tidak terlintas dalam benak, seperti disampaikan bagaimana jajaran pemerintah kabupaten OKU dan masyarakat dikejutkan tentu kita semua kehilangan dari sosok pimpinan panutan selama ini. Ini suatu yang berat baik seluruh jajaran OPD, maupun masyarakat. 

Dan kita semua yang ditinggalkan mendoakan semoga pengabdian beliau untuk provinsi juga untuk kabupaten OKU menjadi amal ibadah, dan segala kesalahan dapat diampuni Allah SWT. 

Pada kesempatan ini, pelaksana harian bupati memperkenalkan diri sehari-hari bertugas sebagai kepala dinas Lingkungan Hidup dan Plt. Asisten I provinsi Sumsel. Sebelumnya di biro Pemerintahan dan di kabupaten OKI awal 2014.

Dijelaskan, tadi malam diminta gubernur untuk bertemu di Griya Agung sehubungan tugas pelaksana harian bupati di kabupaten OKU. 

Mengenai pejabat bupati yang ditunjuk oleh gubernur Sumsel, kita belum bisa mengukur waktu, tetapi akan secepatnya mengusulkan kepada Kemendagri pejabat bupati OKU dengan sendiri berakhir tugas sebagai pelaksana harian bupati.

Karena sifatnya pelaksana harian, hal yang pertama ingin menjadi perhatian adalah agar roda pemerintahan dan program-program berjalan sebagaimana biasa termasuk pelayanan kepada masyarakat. 

Lebih lanjut, kita sudah diskusi kecil tentang TAPD ke depan apa prioritas yang harus dikerjakan berkaitan dengan RPJMD yang utama, diharapkan sudah ada pendampingan, mudah-mudahan mendapatkan hasil yang baik dan tidak ada keterlambatan.  

Menyangkut refocusing anggaran diharapkan OPD agar selalu aktif berkonsultasi melalui Sekda, sehingga target waktu capaian di minta provinsi dapat di penuhi begitu juga mengenai hal-hal yang prinsip.

Disamping itu, juga penting menjaga kesehatan dengan mengikuti protokol Covid-19. kegiatan diatur sedemikian rupa untuk menjamin kesehatan kita masing-masing. 

Lebih lanjut dikatakan, agar Sekda untuk memonitor kegiatan di masing-masing OPD, sehingga pelayanan masyarakat tetap berjalan dengan baik. Tanpa dukungan dan support dari jajaran pemerintah kabupaten OKU, tentu akan sulit mencapai harapan gubernur Sumsel dan masyarakat kabupaten OKU.

Rapat ini dikuti oleh Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Lurah, dan Kabag dilingkungan Setda OKU. (Alv)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *