Seminar Dialogis Penanggulangan Radikalisme dan Issu Sara Kabupaten Morut

Viewer : 71 Kali
Kampanye Dialogis Issu Radikalisme dan Sara

Morut_Sulteng, Libasnews.co.id, –

Solidaritas Wartawan Morowali Utara menggelar kegiatan Seminar Dialogis Menangkal Radikalisme dan Mengantisipasi Isu SARA Kabupaten Morowali Utara, bertempat di Hotel Nayla, Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara, Provinsi Sulawesi Tengah, (Kamis, 27/02/20).

Kegiatan yang diibuka oleh Asisiten II Administrasi perekonomian dan Pembangunan, Yunber Bamba, mewakili Bupati Morowali Utara, yang dihadiri Kapolsek Petasia, Dandim 13-11 Petasia, Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Morowali Utara, Ketua FKUB, Perwakilan Kepala Perangkat Daerah, Para Wartawan, dan sejumlah tamu undangan yang terdiri atas tokoh masyarakat, beserta unsur lainnya.

Bupati Morowali Utara dalam sambutannya yang disampaikan oleh Yunber Bamba, mengatakan melalui Seminar Dialogis ini sangat penting dan strategis untuk menyamakan persepsi dan langkah-langkah kongkrit bersama merevitalisasi dan memperkuat semangat Kebangsaan dan Nasionalisme sebagai upaya menangkal dan mendeteksi dini paham radikal dan isu SARA demi keutuhan dan kesatuan NKRI secara khusus di Kabupaten Morowali Utara.

“Kami berharap kepada seluruh stakeholder, baik ormas yang ada dengan berbagai latar belakang yang berbeda agar dalam seminar dan dialog nantinya dilaksanakan lebih interaktif saling memberikan tanggapan, pendapat dan informasi sehingga dapat menghasilkan sebuah rekomendasi bagi para pihak sebagai solusi kongkrit” ulas Yunber.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Morut melalui Yunber, lanjut mengingatkan kepada para peserta Seminar Dialog, bahwa sekarang ini Kabupaten Morowali Utara telah memasuki tahapan pemilihan Kepala Daerah tentu banyak hal yang mungkin akan muncul kedepan, baik secara langsung maupun tidak langsung melalui media sosial dan sebagainya untuk itu diperlukan kewaspadaan serta sinergitas untuk mengantisipasi secara dini melakukan pemantauan dan monitoring situasi daerah dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat agar tetap kondusif” imbuhnya. (Al/Michael).

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *