Sesi 17 & 18 Akhiri GEMA Ramadhan 1442-H NasDem Palu

Viewer : 105 Kali
Sesi 17 & 18 Akhiri GEMA Ramadhan 1442-H NasDem Palu
Sesi 17 & 18 Akhiri GEMA Ramadhan 1442-H NasDem Palu

Palu_Sulteng, Libasnews.co.id-

Senin, 10 Mei 2021 menjadi hari terakhir dari rangkaian kegiatan GEMA Ramadhan DPD NasDem Kota Palu 1442-H. Ditutup dengan dua (2) kegiatan, Anjangsana Panti Asuhan sebagai Sesi-17 & Distribusi Sembako bagi 700an Struktur Partai dari level DPD (Kota), DPC (8 Kecamatan) hingga 46 DPRt (tingkat Kelurahan) serta Pengurus Badan dan Sayap Partai NasDem Palu sebagai Sesi-18 sekaligus Buka Puasa Bersama. Rangkaian giat ini berlangsung sederhana dan khidmat.

“Kami memilih kunjungi Taman Pengajian Al-Qur’an Munzalan Mubarakan di Petobo. Menengok lebih dari 100 anak yatim korban likuefaksi yang kini dididik sebagai penghapal Al-Qur’an.” Yahdi mengawali sambutannya ketika melakukan serah terima bantuan berupa pakaian baru & bekas layak pakai, beragam snack, susu kemasan, serta Paket Sembako NasDem Peduli bagi anak-anak & sejumlah Pengurus TPQ (Taman Pengajian Qur’an) disana.

“Alhamdulillah… Makasih banyak Pak atas bantuannya.” Ucap Uztad Fachrul Maradjati, salah satu pengelola TPQ yang dibangun darurat paska bencana likuefaksi 28 September 2018 silam di atas Tanah area 115 Ha. Area 115 Ha ini yang sejak tahun 1992 hingga kini dikuasai oleh warga Petobo namun secara de jure banyak dimiliki oleh sejumlah orang dari luar Petobo dalam bentuk SHM. Area inilah yang kini dihuni oleh 4.000an Korban Selamat Likuefaksi Petobo yg kini menghuni sejumlah HUNTARA dan pondok-pondok seng buatan sendiri. 

Dalam sesi ini, Rombongan Panitia Gema Ramadhan tidak hanya di dampingi Yahdi Basma, SH., selaku Plt. Ketua DPD NasDem Palu, Habib Ghulsam Khan Ali juga membersamai kunjungan ke Panti Asuhan kali ini. Demikian Ista Nur Masyithah, Wakil Ketua Bidang Media & Komunikasi DPD Partai NasDem Kota Palu yang juga Ketua Panitia Gema Ramadhan tahun ini.

“Usai melaksanakan fardhu Ashar & serah terima secara di TPQ, Petobo, rombongan bergerak menuju Kantor DPD Partai NasDem Kota Palu di wilayah Kelurahan Besusu Tengah untuk memenuhi Sesi-18, yakni Distribusi Sembako bagi jajaran Pengurus DPD, DPC & DPRt serta Badan/Sayap Partai NasDem Palu”, Ista melanjutkan.

“Dengan mengucapkan Alhamdulillahirabbilalamin, tunai sudah amanah NasDem Peduli, 7.000 paket sembako bagi Penyintas yang masih hidup di 25 Titik HUNTARA seantero Palu, tuntas kami salurkan, berikut turut salurkan 13.500 paket Iftar NSL Berbagi, yang kami gelar sejak tanggal 01 April 2021 sebelum RAKORWIL NasDem Sulteng hingga Ramadan 1442 H ini”, lanjutnya.

Di halaman Kantor NasDem, selanjutnya pada jam 17.00 sore, dilakukan pelepasan 8 (delapan) motor roda tiga yang akan mengantar sembako ke seluruh struktur Partai, sebagai tanda berakhirnya serangkaian giat Gema Ramadhan DPD Partai NasDem Kota Palu 1442 H ini. 

“Semoga Paket Sembakonya tiba dengan selamat sampai ke tangan struktur kita masing-masing melalui seluruh DPC”, sebut Yahdi Basma sembari mengibaskan bendera partai sebagai simbol pelepasan rombongan konvoi motor kaisar yang mengantarkan Paket Sembako bagi struktur.

Sesi-18 menjadi sesi terakhir yang ditutup dengan buka puasa bersama. Dihadiri oleh segenap fungsionaris Partai NasDem Palu, juga Dita, Dina & Dini alias @dddkembar, influencer Gen Z yang merupakan bagian dari Keluarga Besar Partai NasDem Palu.

(R3)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *