Sukseskan Pilkada, PPK, PPDP, dan PPS Bungku Utara Gencarkan Gerakan Sinergisitas dan Partisipasi Aktif

Viewer : 189 Kali
IMG-20200720-WA0035
Sukseskan Pilkada: PPK, PPDP, dan PPS Bungku Utara Gencarkan Gerakan Sinergisitas dan Partisipasi Aktif

Morut_Sulteng, Libasnews.co.id-

Dalam rangka mengsukseskan pemilihan Bupati/Wakil Buapati (Pilbup), KPU Kabupaten Morowali Utara (Morut) gencarkan Giat edukasi terhadap PPK, PPDP diminta bangun kerjasama dengan seluruh element masyarakat untuk mengoptimalkan pemutakhiran data.

Demikian diungkapkan Ketua Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) Bungku Utara, Rifai saat ditemui di Sekretariat PPK di Baturube, Kecamatan Bungku Utara, Kabupaten Morut, Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin (20/07/20).

Rifai dalam keterangan lanjutan, mengatakan bahwa berdasarkan progres pencapaian target dalam tahapan proses kegiatan untuk mengsukseskan Pilbup Morut 9 Desamber 2020 mendatang, pihak PPK telah berupaya semaksimal mungkin kendati menemui berbagai macam hambatan.

Adapun tahapan yang dimaksud antara lain, pelaksanaan Bimtek PPS (13/07/20) yang dibuka oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Bungku Utara Anwar mewakili Camat Bungku Utara, Bimtek PPDP (15/07/20), apel akbar dan Coklit serentak (18/07/20) yang dipimpin langsung Camat Bungku Utara Syahdan Triyansah, S.Ip,MM dan penyelesaian pendistribusian alat pelindung diri (APD) keseluruh PPS diwilayah pemilihan Bungku Utara.

Masih kata Anwar, Camat Bungku Utara, dalam arahannya saat memimpin apel akbar (18/07/20) lalu, menekankan pentingnya PPDP melakukan koordinasi dengan pemberitaan Desa, dalam rangka memaksimalkan pemutakhiran data pemili tetap yang nantinya akan diselenggarakan.

Selain itu masih kata Anwar, Syahdan juga menghimbau kepada PPDP agar lebih mengedepankan sikap profesional dan Netralitas dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai bahagian dari penyelenggara Pilkada Bupati/Wakil Bupati dan Gubernur/Wakil Gubernur mendatang.

Sementara, terkait dengan penyelenggaraan Pilkada, Ketua PPK Bungku Utara, Rifai meminta agar Pemkab Morut dapat memberikan perhatian khusus kepada petugas lapangan yang bertugas di 6 Desa yakni Desa Lemo Walia, Desa Uwempanapa, Desa Matube, Desa Tokonanaka, dan Desa Taronggo, mengingat sulitnya medan untuk menjangkau daerah tersebut.

“Kita berharap pemerintah kabupaten dapat memberikan perhatian khusus kepada petugas lapangan yang bertugas di 6 Desa itu. Mengingat sulitnya medan yang harus ditempuh menuju kesejumlah titik daerah pemilihan” terang Rifai.

Lanjut menegaskan, bahwa kendati masa pandemik virus covid-19, PPK Bungku Utara akan tetap konsisten mengsukseskan proses penyelenggaraan Pilkada dengan menggunakan standar protaf Covid 19. “Kita targetkan tanggal 23 Agustus mendatang semuanya sudah rampung” tandas Rifai. (AL)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *