Tak Diprioritaskan Saat Antrian BBM, Petugas PLN Putuskan Listrik SPBU

Viewer : 442 Kali
Oknum Karyawan PLN Rayon Malili yang memutuskan Arus Listrik ke SPBU Puncak Indah Karena Marah
Oknum Karyawan PLN Rayon Malili yang memutuskan Arus Listrik ke SPBU Puncak Indah.

Malili_Lutim, Libasnews.co.id-
Oknum “karyawan PLN” Rayon Malili memutuskan aliran Listrik ke salah satu di SPBU Puncak Indah Kota Malili Kabupaten Luwu Timur, kamis, 21/11/2019 gegara tidak diberikan prioritas mengisi BBM.
Kepada warga dan awak media yang kebetulan berada dilokasi, oknum karyawan yang mengaku bernama Jaya dan bekerja di PLN Malili ini mengaku mematikan aliran listrik ke SPBU karena tidak diprioritaskan saat mengisi BBM.
Yang lebih mengagetkan, Jaya yang ditemani 3 rekannya berkilah memutuskan aliran listrik ke SPBU karena dikantornya sudah banyak menerima informasi jika SPBU yang berada diPuncak Indah itu sering tidak memprioritaskan rekan kerjanya.
Guna membenarkan perbuatannya memutuska aliran listrik ke SPBU saat warga sedang sibuk antri, Jaya yang saat itu tampak mengendarai mobil pick up berwarna putih bermuatan kabel dan beberapa peralatan listrik menjelaskan jika mereka harusnya didahulukan karena “membawa misi” kepentingan orang banyak.
Sementara itu, dalam pantauan dilapangan, sejumlah warga yang sementara antrian untuk mengisi BBM mendatangi Jaya yang ditemani sekira 3 orang rekan se-profesinya.
Sejumlah warga tampak berang dan nyaris menghakimi Jaya karena dinilai arogan.
Salah satu warga yang tampak mengenakan baju pegawai bahkan mempertanyakan alasan mendasar Jaya dan rekannya memutuskan aliran listrik ke SPBU sedangkan ratusan orang sementara mengantri.
Seorang warga lain yang ikut dalam antrian bahkan menuding Jaya bersama 3 rekannya telah menyalahgunakan fasilitas negara yang ada pada mereka.
“Ini sangat keterlaluan. Fasilitas PLN itu bukan milik pribadi yang seenaknya bisa diperlakukan sesuai keinginan karyawannya,” jelasnya dengan nada tinggi.
Menyaksikan “atraksi pemdaman tertentu” yang dengan mudahnya dilakukan karyawan PLN hanya karena keinginan pribadinya tidak terpenuhi,M membuat sejumlah warga curiga.
Sebagian warga yang sedang antri mengisi BBM bahkan menduga pemadaman Listrik yang belakangan sering terjadi dikota Malili karena ulah oknum karyawan PLN Malili.
“Bisa dibayangkan pak. Hanya karena tidak diprioritaskan mengisi BBM, mereka dengan mudah langsung memutuskan arus listrik. Apalagi kalau persoalannya lebih besar.” terang seorang warga.
Dirinya bahkan menyebutkan bahwa aksi yang dilakukan Jaya, bukan hanya meresahkan warga tapi juga bisa membuat komponen listrik seperti travo dan komponen peralatan pendukung yang ada ditiang tersebut rusak.
Hingga berita ini diturunkan, kepala PLN Rayon Malili belum memberikan penjelasan terkait aksi salah satu karyawannya. (Jumar/R1).

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *