Terkendala SPMT, Gaji PTT PKM Morut Mengalami Keterlambatan Pencairan

Viewer : 218 Kali
Terkendala SPMT: Gaji PTT PKM Morut Mengalami Keterlambatan Pencairan
Terkendala SPMT: Gaji PTT PKM Morut Mengalami Keterlambatan Pencairan

Morut_Sulteng, Libasnews.co.id, –

Terlambatnya Pegawai Tidak Tetap (PTT) menerima Gaji di Daerah Morut, disebabkan oleh kelambanan Kepala PKM memasukan kelengkapan berkas Surat Perintah Menjalankan Tugas (SPMT) sebagai syarat utama dalam melakukan proses pencairan Anggaran.

Demikian diungkapkan, Kasubag Keuangan dan Asset Dinas Kesehatan (Dinkes) Morut Citramawati Taangga, S.KM, didampingi Sekretaris Dinkes Adipurwanto, S.sos, M.Si, ditemui diruang kerjanya, Rabu (29/07/20).

Pada Kesempatan itu, Citramawati menerangkan, bahwa lambatnya PTT menerima gaji itu disebabkan oleh keterlambatan PKM Lemo dan Petumbea merampungkan kelengkapan persyaratan SPMT, sebagai dasar dalam melakukan proses pencairan.

Sementara pengajuan data untuk proses pencairan Gaji dari Keuangan itu, tidak bisa satu persatu, harus kolektif.

“Karena baru rampung kemarin, jadi kita langsung proses dan hari ini tinggal menunggu proses transfer dari Bank langsung kerekening masing-masing PTT. Kita berharap dalam prosesnya hari ini semuanya sudah selesai dan sudah masuk semua direkening yang bersangkutan, “imbuh Citramawati yang diamini oleh Adipurwanto.

Terkait hal tersebut, Kepala KM Lemo Herman Langka Muda, saat dihubungi via SMS membenarkan, bahwa SPMT itu terlambat karena sulitnya mengakses petugas PTT yang sedang bertugas didaerah tersebut.

“Iya itu memang benar pak. Kami lambat memasukan SPMT itu. Baru kemarin kami rampungkan, ksrena Kami sangat kesulitan mengakses petugas yang sedang bertugas dilingkup PKM Lemo ini, Karena tersebar dibeberapa Desa terpencil, sementara pasca Banjir kemarin, jalan rusak parah. Belum lagi disisni musim hujan pak. Mohon dipahami kondisi kami di daerah ini, “terang Herman (AL)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *