Usai Sholat Idul Adha, Walikota Palopo Ikut Prosesi Pemotongan Qurban

Viewer : 232 Kali
Usai Sholat Idul Adha, Walikota Palopo Lakukan Pemotongan Qurban
Usai Sholat Idul Adha, Walikota Palopo Lakukan Pemotongan Qurban

Palopo, Libasnews.co.id-

Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH Melaksanakan Shalat Idul Adha bersama Forkopimda, masyarakat di Masjid Agung Kota Palopo, Jumat 31 Juli 2020.

Pada kesempatan itu, Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH menyampaikan Patut kita yakini bahwa sampai saat ini kita masih mendengar di tv bahwa pandemi covid-19 masih saja ada dan terus berkembang.

Para ahli pun masih berpendapat masih ada dan masih banyaknya korban untuk itu kewajiban kita adalah untuk mengikuti pendapat para ahli di bidang kesehatan.

Pendapat para ahli ini bukan hanya pendapat satu dokter tapi seluruh ikatan dokter Indonesia serta MUI
Pendapat seluruh ulama”. Ujarnya

Para ulama telah berkumpul bersama yang sudah menganalisa sehingga kita masih izinkan untuk melaksanakan shalat idul adha di masjid tapi tetap mematuhi protokol kesehatan.

Judas juga mengajak seluruh masyarakat selalu menjaga diri dengan mengikuti himbauan pemerintah paling tidak selalu ingat jika virus ini memang ada”.

Jika memang sudah ingat ada seperti itu mari kita ikuti apa yang menjadi petunjuk paling tidak ada komponen yang dapat kita percaya dibidangnya masing-masing”.

Selaku Pemerintah Kota Palopo terima kasihnya kepada masyarakat kota palopo semoga apa yang di amanahkan pada diri kita dapat dilakukan dengan baik dan marilah kita saling menyadari.

Di tempat yang berbeda, Wakil Walikota Palopo Dr. Ir. Rahmat Masri Bandaso (RMB) melaksanakan shalat idul adha di Masjid Nurul Yasin Babul Khair, Binturu Kota Palopo menyampaikan terkait himbauan pemerintah mengenai penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Selain itu tetap menjaga imun dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan selalu meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

RMB juga menyampaikan tetap waspada terhadap kondisi cuaca yang masih tidak menentu dan mendoakan saudara kita yang saat ini sedang melaksanakan shalat ied dalam kondisi pasca bencana”. Ujarnya

Usai pelaksanaan sholat Idul Adha Walikota Palopo ikut prosesi pemotongan hewan Qurban (Sapi) di belakang Masjid Agung Palopo.

Turut hadir dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha jajaran pemerintah Kota Palopo, tokoh agama, serta masyarakat kota palopo. (Hms/Agghacheno85)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *