Usai Tugas Diperbatasan, Personil 721 Makkasau Diterjunkan Kelokasi Banjir Bandang

Viewer : 90 Kali
Usai Tugas Diperbatasan, Personil 721 Makkasau Diterjunkan Kelokasi Banjir Bandang
Usai Tugas Diperbatasan, Personil 721 Makkasau Diterjunkan Kelokasi Banjir Bandang

Masamba_Lutra, Libasnews.co.id-

Setelah menjalankan tugas pengamanan perbatasan negara Republik Indonesia – Papua 15 July lalu, satuan tugas Batalyon Infanteri 721/Makkasau Kompi Senapan C sebanyak 147 personil kembali ditugaskan dalam misi kemanusian terkait banjir bandang 13 July lalu yang menerjang Luwu Utara , selasa 21July 2020.

Setiba di Luwu Utara, 1 SSK(90 personil) langsung bergabung dengan team SAR lainnya untuk melakukan pencarian korban banjir bandang. Pada hari pertama melakukan pencarian personil Batalion Infanteri 721/Makkasau Kompi Senapan C berhasil menemukan 13 jenazah.Kemudian disusul di hari kedua melakukan pencarian kembali menemukan 2 jenazah,hari ketiga dan keempat kembali menemukan 2 jenazah. Jadi semenjak personil Batalion Infanteri 721/Makkasau Kompi Senapan C di kerahkan terjun ke lokasi banjir bandang,telah berhasil menemukan sebanyak 17 jenazah.

Personil yang dipimpin Letnan Rizal selaku Danton 3 Kompi Senapan C Makkasau ini seakan tidak kenal lelah. Selain melakukan pencarian jenazah korban banjir bandang Luwu Utara, kemudian dengan bekerjasama Personil Kodim 1403 Sawerigading dalam waktu dua hari di Dusun Penampung, Desa Radda Kecamatan Baebunta telah berhasil
mendirikan sebanyak 25 unit tenda pengungsian, MCK 20 Unit,Sumur Bor 1 unit,mendistribusikan logistik dan makanan siap saji ke titik lokasi bencana yang ada di (Desa Lara,Desa Radda,Desa Meli dan Desa Petambua), merapikan tempat pengungsian dan membersihkan sampah sekitar tenda pengunsi agar pengungsi terhindar dari penyakit akibat sampah.

Letnan Rizal , saat ditemui crew media ini dilokasi tenda pengungsian warga mengatakan.” Semoga kehadiran kami disini bisa membantu meringankan beban masyrakat yang terdampak bencana alam dan juga berharap masyarakat setempat bisa bekerjasama dengan kami dengan memberi segala informasi terkait pencarian korban yang belum ditemukan. Saya juga berharap kepada masyarakat yang selamat dari bencana ini agar tetap semangat dan terus ber doa’ agar keluarga yang telah mendahului kita akibat bencana ini ditempatkan di sisiNya dan kejadian ini tidak terjadi kembali,” ucap Letnan Rizal

Setelah semua kebutuhan pengungsi disiapkan,selanjutnya semua personil yang diterjunkan ini akan fokus ke pencarian jenazah dan pembersihan lumpur.

” Kalau kebutuhan pengungsi sudah terpenuhi, selanjutnya kami akan fokuskan pencarian jenazah dan membersihkan lumpur sisa banjir bandang,” tuturnya.

Disela-sela kesibukan membangun tenda pengungsian, Letnan Rizal dalam pesan penutupnya ia mengatakan.

” Saya mewakili pimpinan dan personil Batalion Infateri 721/Makkasau Kompi Senapan C kepada masyarakat Luwu Utara yang mengalami bencana alam dibeberapa titik, turut merasa prihatin dan terkhusus kepada mereka yang kehilangan sanak/keluarganya, kami mengucap belasungkawa yang sedalam-dalamnya.Semoga mereka yang telah mendahului kita ditempatkan disisi Tuhan yang maha esa. Tetap semangat kita bisa,” harapan Letnan Rizal sembari memberi semangat kepada pengunsi yang ada dilokasi (Agghacheno85)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *