Wabup Musi Rawas Menerima Audiensi FKWM

Viewer : 133 Kali
Wabup Musi Rawas Menerima Audiensi FKWM
Wabup Musi Rawas Menerima Audiensi FKWM

Musi Rawas_Libasnews.co.id-

Bertempat di ruang kerja Wakil Bupati (Wabup) Musi Rawas (Mura), Hj Suwarti terima audiensi Forum Komunikasi Wartawan Mura (FKWM), Selasa (13/4/2021).

Turut hadir dalam kesempatan itu Kepala Dinas (Kadis) Kominfo M Rozak, Kadis Pemuda dan Olahraga Dien Candra, Kepala Kesbangpol Amra Muslimin, perwakilan Kadis Pariwisata dan perwakilan Bagian Umum. 

Ketua FKWM, Zainuri menyampaikan dengan adanya audiensi itu bertujuan menyampaikan program kerja FKWM lima tahun kedepan. 

“Mohon arahan petunjuk dari pihak Pemerintah untk FKWM,” ujarnya. 

Lebih lanjut, FKWM merupakan forum yang beranggotakan wartawan dengan tugas liputan di Musi Rawas, dengan media berjumlah 51 dan anggota 48 orang. Adapun dengan didirikannya forum itu sudah melaksanakan sekolah jurnalis, dimana tahap pertama mendidik anggota yang tergabung di FKWM dan akan mengadakan sekolah jurnalis lanjutan untuk umum. 

“Tujuannya menciptakan wartawan beretika, profesional dan berimbang. Peran serta media sangat membantu Pemkab Mura,” tuturnya. 

Ia juga berharap Bupati dan Wakil Bupati bersedia menjadi dewan pembina FKWM. Mengingat selama ini FKWM belum memiliki dewan pembina. 

Sementara itu, Sekretaris FKWM, Ali Mu’ap menyampaikan dengan adanya sekolah jurnalis kedepannya akan diadakan pula penutupan sekaligus penyerahan sertifikat kepada anggota. Ia berharap kedepannya baik Bupati maupun Wakil Bupati bersedia untuk dapat hadir pada acara penutupan sekolah jurnalis dan penyerahan sertifikat oleh FKWM. 

Menganggapi itu, Hj Suwarti menyatakan dirinya siap untuk menjadi dewan pembina FKWM. 

“Mudah-mudahan ibu Bupati juga siap menjadi dewan pembina, komunikasi baik harus terjalin,” ungkapnya. 

Kedepan, Wabup menginginkan diadakan coffee morning pada tiap OPD untuk FKWM. 

“Habis lebaran coffee morning,” pungkas Wabup. 

diwaktu yang sama, Rozak Kepala Diskominfo mengatakan, “Kami salut dengan semangat para pengurus FKWM dalam peran serta Media Membangun Musi Rawas dan seluruh anggotanya di bekali sekolah Jurnalistik yang di selenggarakan oleh FKWM sendiri”. Ujar Kadis Kominfo

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *