Wakil Ketua I DPRD OKU Menghadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Ikhlas Kemiling

Viewer : 129 Kali
Wakil Ketua I DPRD OKU Yudi Purna Nugraha.SH Menghadiri Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Ikhlas Kemiling
Wakil Ketua I DPRD OKU Yudi Purna Nugraha.SH Menghadiri Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Ikhlas Kemiling

OKU_Sumsel, Libasnews.co.id-

Wakil Ketua I DPRD OKU Yudi Purna Nugraha.SH Menghadiri Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Ikhlas Kemiling Bertempat Di Jl. Syekh A. Kaliyudin Lr. Putri Kemiling Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur. (Selasa, 31/08/2021).

Laporan Ketua Pembangunan Masjid Al Ikhlas H. Adidi Ibrahim, Menyampaikan pembangunan masjid Al-Ikhlas Kemiling memang telah lama di idam-idamkan oleh masyarakat. 

Ucapan syukur, karena harapan tersebut terwujud dengan adanya donatur atas nama Bapak Setio Baskoro yang telah mewakafkan tanahnya seluas 520 M2. Tentunya adanya wakaf tanah tersebut sangat disambut baik oleh Warga masyarakat. 

Ucapan terima kasih diberikan kepada para donatur dan panitia pembangunan, semoga apa yang telah diberikan baik itu materil, tenaga dan pikiran dapat diganti dengan keberkahan dan pahala berlipat ganda oleh Allah SWT. 

Sebagai informasi saat ini yang diterima oleh panitia pembangunan dari para donatur antara lain uang tunai sebesar 50 juta, 417 sak semen, pasir 4 mobil, batu bata sebanyak 11.000 dan wakaf satu paket kebun sawit serta wakaf tanah seluas  900m2 dari hamba Allah untuk dijual, dan hasilnya diperuntukan bagi pembangunan masjid Al-Ikhlas. 

Sambutan Plh Bupati OKU Drs. H.Edward Candra, M.H., Dalam hal ini menyampaikan terkait dengan pembangunan masjid Al-Ikhlas Kemiling, atas nama Pemerintah Kabupaten OKU tentunya sangat mengapresiasi kepada seluruh warga masyarakat  yang ada di lingkungan kemiling yang telah bersama2 mengikrarkan niat untuk membangun sebuah masjid. 

Pada prinsipnya adanya pembangunan rumah ibadah/masjid adalah langkah untuk mendorong terwujudnya visi Kabupaten OKU untuk mencapai masyarakat yang religius. 

Fungsi masjid tersendiri ialah untuk tempat ibadah, melaksanakan rangkaian kegiatan ibadah yang menyangkut keagaaman, sebagai tempat pendidikan TPA dan Kajian2 seputar agama, sebagai wadah musyawarah masyarakat membahas kemajuan daerah, sosial kemasyarakatan dan hal lainnya. 

Secara pribadi akan membantu pembangunan sebanyak 150 sak semen. Perlu diketahui bersama bahwa barangsiapa  membangun masjid karena Allah SWT walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.

Edward Candra mengajak semua masyarakat untuk senantiasa berlomba2 dalam hal ibadah, dan dengan adanya pembangunan masjid tugas kita selanjutnya adalah bagaimana memakmurkannya dan memfungsikan masjid sesuai dengan peruntukannya.

Acara dihadiri oleh, Anggota DPRD OKU, Kasat Bimas mewakili Kapolres OKU, Danramil Kota Baturaja mewakili Dandim 0403/OKU, Ketua KPU OKU, Camat Baturaja Timur, Ketua MUI OKU, Kades Tanjung Baru, Kepala Desa Persiapan Kemilau Baru, Ketua Pembangunan Masjid Al-Ikhlas, Tokoh Agana, Tokoh Masyarakat serta Undangan Lainnya. (Alv)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *