Wali Kota Palopo  Menyerahkan Penghargaan Kepada SATPAM Dihari Jadi SATPAM Ke 39

Viewer : 81 Kali
Walikota Palopo serahkan bantuan


Palopo, Libasnews.co.id-

Hari Jadi Satuan pengamanan ( SATPAM ) ke-39 tingkat Kota Palopo diperingati di Mapolres Palopo, Rabu(22/1/2020). Wakapolres Palopo Kompol Ade Noho bertindak selaku inspektur upacara pada kesempatan tersebut yang menyampaikan pesan Kapolri Palopo kepada para SATPAM.  Dalam sambutan seragamnya,Kapolri mengapresiasi peran strategi dan konstribusi para SATPAM yang telah ikut serta mendorong kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat. “ Eksistensi SATPAM sangat besar dalam rangka mendukung program prioritas pemerintah khususnya dalam hal memberikan jaminan keamanan terhadap upaya transformasi ekonomi yaitu peningkatan investasi dan cipta lapangan kerja yang kondusif”  pesaan Kapolri sebagaimana dibacakan oleh Wakapolres Palopo.

Sementara itu, Wali Kota Palopo Drs.H.M Judas Amir, MH pada kesempatan yang sama mengatakan bahwa  SATPAM adalah merupakan salah satu mitra utama Polri dan pemerintah dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Dia menambahkan agar setiap anggota SATPAM harus memiliki kualifikasi dan kemampuan dalam penanganan gangguan Kamtibmas.”  SATPAM juga harus selalu meningkatkan kerjasama antar TNI-POLRI, stakeholder dan elemen masyarakat dalam menjaga stabilitas kamtibmas dan lingkungan kerja” ujar Wali Kota Palopo.
Acara yang mengusung tema “ Satuan Pengamanan berbasis kompetensi mewujudkan SDM unggul untuk terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif dan terjamin keamanan di lingkungan kerja menuju Indonesia Maju” tersebut diikuti pula oleh jajaran TNI-Polri , personil  Dishub, Satpol PP, serta dihadiri oleh para pimpinan instansi pemerintah dan swasta. Salah satu rangkaian acaranya yaitu pemberian penghargaan dari Kapolda Sulsel kepada Satpam yang berprestasi serta penyerahan sertifikat,  peragaan borgol dan tongkat SATPAM dibawah binaan Satbimnas Polres Palopo ( ** )

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *