Walikota Palopo Berkunjung Kelurahan Lebang, Ini Masalahanya..!

Viewer : 109 Kali
IMG-20200517-WA0014
Kunjungan Walikota ke Kelurahan Lebang

Palopo, Libasnews.co.id,-

Kunjungan langsung Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir MH, ke beberapa rumah warga di Kelurahan Lebang, Kecamatan Wara Barat Kota Palopo, Minggu 17 Mei 2020.

Kunjungan dilakukannya terkait adanya postingan salah satu akun di media sosial yang dimana isinya bahwa ada warga Kota Palopo yang sangat pantas mendapatkan bantuan tetapi tidak diberikan.

Olehnya itu Walikota bersama Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. Firmanza DP.,M.Si, Asisten I Bidang Pemerintahan, Drs. H. Burhan Nurdin, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Palopo, Taufiq S.Kep.,Nrs.,M.Kes, Kabag Pemerintahan Setda kota Palopo Subhan, Camat dan Lurah Lebang serta Para RT/RW dari Kelurahan Lebang mengecek langsung kerumah warga tersebut.

Dijelaskan Walikota bahwa “dalam postingannya tertulis ada warga yang pantas mendapatkan bantuan, namun tidak diberikan. Diawali adanya tempat tertentu yang seakan-akan bisa memfasilitasi masyarakat dimana kalau dia melaporkan keadaan kesana, bisa di fasilitasi untuk menyelesaikan masalahnya” ucapnya.

Terkait hal tersebut, Walikota menyampaikan agar semuanya harap melalui prosedur, karena ada aturan yang harus kita ikuti. Untuk itu, Walikota menghimbau agar kepada warga di Kota Palopo jangan sampai melakukan pembohongan publik yang akibatnya membuat warga yang lain resah.

Selain itu, hal yang lainnya ada satu warga yang terdaftar dalam dua kartu keluarga dengan nama yang berbeda melaporkan bahwa tidak mendapatkan bantuan. Dalam data pemerintahan dia mendapatkan bantuan BPJS Pemerintah secara gratis, tetapi karena kondisi warga tersebut sedang sakit, maka perlu diberikan bantuan lainnya.

“jujurlah berbicara, dan hindari mengatakan apa yang tidak benar” jelas Pak Haji, sapaan akrab Walikota Palopo.

keluarga dengan nama yang berbeda melaporkan bahwa tidak mendapatkan bantuan. Dalam data pemerintahan dia mendapatkan bantuan BPJS Pemerintah secara gratis, tetapi karena kondisi warga tersebut sedang sakit, maka perlu diberikan bantuan lainnya.

“jujurlah berbicara, dan hindari mengatakan apa yang tidak benar” jelas Pak Haji, sapaan akrab Walikota Palopo. (Hms/R1)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *