Walikota Palopo, Drs. H.M. Judas Amir, MH Mengikuti Sosialisasi Kebijakan Reformasi Birokrasi Tahun 2020 Secara Daring

Viewer : 88 Kali
IMG-20200618-WA0024
Walikota Palopo, Drs. H.M. Judas Amir, MH mengikuti Sosialisasi Kebijakan Reformasi Birokrasi Tahun 2020 secara daring via aplikasi zoom

Palopo, Libasnews.co.id-

Walikota Palopo, Drs. H.M. Judas Amir, MH mengikuti Sosialisasi Kebijakan Reformasi Birokrasi Tahun 2020 secara daring via aplikasi zoom di Rujab Walikota Palopo, Kamis 18 Juni 2020.

Dalam pembukaan sosialisasi, Sekretaris Daerah Prov. Sulsel, Dr. Abdul Hayat, M.Si menyampaikan, saat ini percepatan reformasi birokrasi dan optimalisasi implementasi SAKIP menjadi fokus pembenahan dan prioritas pada pemerintah provinsi termasuk seluruh Indonesia dan juga di Kabupaten/Kota.

“Untuk itu sangat dibutuhkan adanya sinergitas antar perangkat daerah sehingga dapat lebih fokus dalam menjalankan tugas untuk mencapai target dan sasaran yang ingin dicapai”, jelasnya.

Lebih lanjut Dr. Abdul Hayat memaparkan, SAKIP juga merupakan pondasi dari implementasi reformasi birokrasi menjamin efektivitas program kegiatan dan efektivitas penggunaan anggaran.

Sementara Plt. Deputi Bidang Reformasi, Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan, Jufri Rahman Dato’ menyampaikan reformasi birokrasi yang sudah dilakukan saat ini sudah menjelang subur sekitar hampir 10 tahun.

“Strategi pelaksanaan reformasi birokrasi kita ini diawali dulu dengan melakukan telaan capaian reformasi birokrasi tahun 2015-2019 untuk mengetahui pencapaiannya sampai dimana”.

Dari hasil tersebut dilakukan hasil analisis lingkungan strategis reformasi birokrasi dan sekaligus memperhatikan arahan tentang prioritas pembangunan Nasional yang bisa kita lihat dari visi misi presiden dan wakil presiden.

Sosialisasi dilakukan menindaklanjuti Surat Plt. Deputi Bidang Reformasi, Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan. Yang dimana dalam sosialisasi hadir pula selaku Narasumber Naptalina Sipayung SH.,M.Ap Asisten Deputi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi RB, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan III.

Ikut hadir pula dari Pemkot Palopo pada sosialisasi tersebut Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. Firmanza, DP.,SH.,M.Si, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda kota Palopo, Dr. dr. HM. Ishaq Iskandar, M.Kes, Kadis Balitbanda Kota Palopo, Andi Enceng, SE, Kabag Organisasi Setda Kota Palopo, Maghfirah Nassa, Perwakilan masing-masing dari Inspektorat, BKPSDM, dan Bagian Hukum Setda Kota Palopo. (Hms/R1)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *