Walikota Palopo Mengikuti Video Conference Dengan Panglima TNI dan Kapolri

Viewer : 175 Kali
IMG-20200710-WA0005
Walikota Palopo Mengikuti Video Conference Dengan Panglima TNI dan Kapolri

Palopo, Libasnews.co.id-

Walikota Palopo, bersama wakil walikota, forkopimda, dan Ketua NU kota palopo mengikuti video conference dengan panglima TNI dan Kapolri, diruang kerja walikota, Jumat, 10 Juli 2020.

Vidcom tersebut dalam rangka kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri di sulawesi selatan guna penyiapan operasi pendisiplinan protokol kesehatan guna mewujudkan masyarakat produktif yang aman covid-19 di indonesia.

Gubernur sulsel, Nurdin Abdullah, pada kesempatan itu memaparkan langkah-lqngkah dalam penanganannya covid di sulsel.
Nurdin Abdullah menjelaskan bahwa dalam penanganan covid-19, pemprov sulsel melakukan program rekreasi/Duta covid bagi masyarakat yang terpapar.
“Masyarakat yang mengikuti rekreasi covid dan sembuh, akan kembali kemasyarakat melakukan edukasi terkait covid ini. Alumni duta covid ini tersebar (didaerahnya) memberikan edukasi. Mengedukasi dan memberikan informasi bahwa yang dilakukan (bagi yang terpapar) bukanlah karantina namun sebuah wisata yang dilakukan pemerintah.
Nurdin Abdullah menambahkan, dalam penanganan covid ini, Pemprov juga membangun sinergi dengan kab/kota. Dimana hampir semua kab kota yang tengkonfirmasi positif dirujuk ke makassar, ke fasilitas yg telah disiapkan.

Kapolri, Idham Azis dalam sambutannya menyampikan apresiasi atas upaya yang dilakukan pemprov sulsel dalam penanganan covid-19, juga atas apa yang dilakukan jajaran kepolisian di sulsel, salah satunya balla Posko Balla Ewako (Banua Mangngewa). Idham azis berpesan agar melakukan semua dengan ikhlas, agar bernilai ibadah dan mendapat ridho Allah SWT.

“Jika semua bahu membahu kita bersama, kita akan bisa terbebas covid di sulsel,”ungkap Idham Azis.
“Jika memang butuh bantuan personil, polri akan siap bantu,” lanjutnya.

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga menyampikan apresiasi atas program pemprov sulsel dalam penanganan covid-19. Menurutnya, pemprov sulsel telah melakukan satu langkah inovatif dalam penanganan covid. “Akan optimal bila yang telah sembuh kita berdayakan untuk mengedukasi masyarakat. Karena akan cepat diterima bila yang sampaikan pernah terjangkit dan sembuh.

Menurut Hadi, saat ini kita tengah melakukan pertempuran dengan lawan yang tidak kelihatan.
Bagaimana caranya kita lawan musuh yang tidak kelihatan?
Caranya adalah dengan disiplin. Disiplin dengan Pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

Vidcom itu diikuti gubernur dan forkopimda sulsel, Walikota/Bupati bersama Forkopimda, serta ketua Muhammadiyah dan NU se-sulsel. (Hms/Agghacheno85)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *