Walikota Palopo Pimpin Rakor Kegiatan Vaksinasi Penanganan Covid -19

Viewer : 38 Kali
IMG-20210807-WA0000
Walikota Palopo Drs. H.M. Judas Amir, MH, memimpin Rapat Koordinasi terkait Kegiatan Vaksinasi dalam menangani penyebaran Covid -19

Palopo, Libasnews.co.id-

Walikota Palopo Drs. H.M. Judas Amir, MH, memimpin Rapat Koordinasi terkait Kegiatan Vaksinasi dalam menangani penyebaran Covid -19, di Kota Palopo serta rencana Vaksinasi dosis ketiga, bagi SDM kesehatan Kota Palopo Tahun 2021, di Ruang Pertemuan Ratona. Jum’at, 6/8/2021.

Penyampaian Walikota, bahwa sesuai dengan arahan Presiden RI, Joko Widodo menyampaikan, bahwa bulan Agustus minggu kedua, kita akan  mendapat Vaksin kurang lebih 75 juta. Presiden juga memerintahkan kepada yang terkait untuk segera mempersiapkan di daerah-daerah, agar mempercepat pelaksanaan vaksin.

“Diharapkan 75 juta Vaksin ini untuk seluruh daerah di Indonesia, akan segera dituntaskan dalam jangka waktu kurang lebih dua bulan.” Jelasnya.

Menurut data, kota Palopo akan melakukan vaksinasi.

Di kota Palopo terdapat 16 tempat pelaksanaan vaksinasi, diantaranya Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) 12 Tim, TNI, 2 Tim, Polres, 1 Tim, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan 1 Tim.

Dengan estimasi, 16 tim ini jika satu hari vaksinasi, dilaksanakan sebanyak 150 orang maka kurang lebih kita dapatkan 2.400 orang perhari.

Jika dalam sebulan kita ambil 20 hari untuk melaksanakan vaksin maka kurang lebih 48.000 orang yang bisa divaksin dalam sebulan.

Rapat ini dihadiri para pejabat terkait dari unsur Forkopimda dan Jajaran Pemkot Palopo (kominfo/Agghacheno85)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *