Warga Desa Taronggo Demo Desak Bupati Copot Kepala Desanya

Viewer : 451 Kali
IMG-20200130-WA0021
Warga Desa Taronggo Demo Desak Bupati Copot Kepala Desanya

Morowali Utara, Libasnews.co.id –

Sejumlah element warga Desa Taronggo yang tergabung dalam Front Aksi Masyarakat Peduli Taronggo, besok gelar aksi damai di kantor Kecamatan Bungku Utara, Kabupaten Morowali Utara (Morut) menuntut Bupati Morut Aptriple Tumimor copot Oknum Kepala desa (Kades) Taronggo, (30/01/20).

Menurut keterangan Koordinator Aksi Andi Samsu Alam (Dir.Eksekutif JARI Indonesia) kepada crew Libasnews.co.id, bahwa aksi masyarakat ini dilakukan guna menyelamatkan anggaran negara dan sejumlah fasilitas desa Taronggo yang selama ini dipergunakan Setrimon Mola tanpa batasan.

“aksi masyarakat ini, kami gelar di Kantor Kecamatan untuk mengungkap sejumlah dugaan pelanggaran yang dilakukan Strimon Mola terhadap warga Desa Taronggo selama menjabat kepala Desa Taronggo” ungkap Andi Alam.

Andi Alam saat diminta keterangan terkait sejumlah dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) yang dilakukan Setrimon Mola, menolak untuk memberkan.

“Yang jelas kita sudah mengantongi data lengkap terkait sejumlah pelanggaran Setrimon Mola. Hal hal yang menyangkut dugaan Tindak Pidana Korupsi, nanti konfirmasi ke instansi terkait. Kita harus menghargai asas praduga takbersalah” pungkas Andi Alam.

Terkait sejumlah permasalahan yang telah terjadi di Desa Taronggo, sejumlah element Masyarakat Taronggo desak Bupati Morowali Utara Aptriple segera mencopot Setrimon Mola dari jabatan kepala Desa dalam kurun waktu tujuh kali dua puluh empat jam. (Rd)

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *