Wujudkan Birokrasi Desa Bermartabat. Bang Andi; Woomparigi Bakal Jadi Cermin Tatanan Good Government

Viewer : 157 Kali
Woomparigi Bakal Jadi Cermin Tatanan Good Government.
Woomparigi Bakal Jadi Cermin Tatanan Good Government.

Pewarta: Her/Rd

Morut_Sulteng, Libasnews.co.id_

Jelang pemilihan kepala desa serentak di Morowali Utara (Morut), Direktur Eksekutif Jaringan Advokasi Pemberdayaan Masyarakat Pesisir Indonesia (Jari Indonesia), Andi Samsu Alam, mengajak seluruh lapisan masyarakat menjaga situasi keamanan dan tidak mudah terprovokasi. 

Hal itu diungkapkan Andi Samsu Alam, saat dihubungi via phonselluler, diselah aktivitasnya di Jakarta, Jum’at, (13/08/21). 

Selain itu, Andi Samsu Alam, sapaan Bang Andi, yang belakangan diketahui merupakan salah seorang bakal calon kepala desa terkuat di Woomparigi, memandang pentingnya peran serta masyarakat dalam mengsukseskan pemilihan kades yang bakal digelar awal tahun 2022 mendatang. 

“Sikap profesional masyarakat dalam memilih calon pemimpin itu sangat menentukan orientasi kebijakan pembangunan desa dalam rentang waktu enam tahun, kurung satu periode, “tandas Bang Andi. 

Ia juga menjelaskan bahwa nasib pembangunan masyarakat di Desa itu, sangat tergantung kepada pemimpin yang telah terpilih. 

Olehnya itu, lanjut Bang Andi, “warga sebelum menentukan pilihan, harus profesional dalam mencermati calon yang bakal dipilih dalam artian, masyarakat memilih berdasarkan pertimbangan yang rasional, dan menghindari metode jual suara hanya kerena kepentingan sesaat, “imbuhnya. 

Disisi lain, Bang Andi juga menyatakan bahwa, hal yang takkalah pentingnya adalah warga jangan sampai tergiur oleh eporia dibalik retorika politik yang pada gilirannya akan merugikan diri sendiri. 

“Kita berharap masyarakat dalam menentukan pilihannya, dapat bersikap profesional. Kondisi Desa dalam satu periode itu enam tahun pak. salah memilih, akan berpengaruh pada nasib masyarakat di desa itu dalam waktu enam tahun, “tuturNya. 

Selain itu, Ia (Bang Andi) berharap kedepan siapapun yang terpilih nantinya, mampu merubah wajah desa menjadi cermin tatanan birokrasi yang solid, bersih dan bermartabat, sebagai upaya mewujudkan Woomparigi menjadi salah satu Desa Destinasi Mandiri dimasa yang akan datang, sebagai pengejawantahan semangat Good Governance. 

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *